Dukung Swasembada Pangan, Desa Sambirembe Lakukan Panen Raya


ARYA-MEDIA, Magetan – Guna mendukung program pemerintah dibidang swasembada pangan, Desa Samberembe Kecamatan Karangrejo Kab. Magetan, menggelar Tasyakuran Panen Raya Padi, Sabtu (17/11/18).

Hadir dalam acara, Kadin Pertanian Kab Magetan Ir. Edi Suseno, Pasi Ter Dim 0804 Magetan Kapten inf Misran, Camat karangrejo Rudy Harsono S. Sos, Danramil 0804/07 Kapten inf Arif W, Kapolsek Karangrejo AKP Ruwajianto. SH, Kades Samberembe Eko, ST, Kades se Kec. Karangrejo, Toga, Tomas, dan undangan sekitar 400 orang.

Kades Sambirembe Eko mengatakan, selain bidang pertanian Desa Samberembe mempunyai peternakan ayam yang digeluti warga. “Untuk sarana dan prasarana pertanian disini sudah tercukupi, maka kami ucapkan terimakasih atas bantuanya dari pertanian sehingga Desa Samberembe penghasilanya lebih meningkat”, katanya dalam sambutannya.

Baca Juga :  "Jenggoro Karas" : Pemerintah Peduli ODGJ, 1 Penderita Sembuh dan Dipulangkan

Ditempat yang sama Rudy Harsono S. Sos Camat Karangrejo menyampaikan bahwa, untuk panen raya yang ke dua tersebut bisa menghasilkan 8 ton per hektarnya. “Dalam hal ini diharapkan kedepannya Pemerintah dapat memberikan bantuan pupuk yang cukup, agar panen nantinya bisa lebih meningkat lagi”, tuturnya.

“Harapannya, dengan perayaan panen raya ini bisa menjadi wisata, karena Desa Samberembe lahan persawahannya sangat berpotensi untuk kesejateraan swasembada pangan”, imbuh Eko.

Baca Juga :  Kiprah Kodim 0804 Kabupaten Magetan

Sementara, Kadis Pertanian Kab Magetan Ir. Edi Suseno menyampaikan, Pemerintah sangat apresiasi adanya panen raya ini, karena bisa menjadi contoh wisata di Kabupaten Magetan, sehingga dapat meningkatkan penghasilan swasembada pangan.

“Pemerintah akan selalu mendukung dan mensport bantuan untuk pertanian, selain demi kelancaran masyarakat dalam bercocok tanam juga untuk meningkatkan sektor pertanian dalam mencapai swasembada pangan di Magetan”, ucapnya kepada Arya-Media (17/11).

Diketahui, Pasi Ter Dim 0804 /Magetan sekaligus mewakili Dandim 0804/ Magetan juga ikut hadir dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa Kodim sangat apresiasi dengan adanya kegiatan perayaan panen raya ini, sehingga dapat menjadi motifasi penghasilan / tolok ukur panen yg akan datang.

Baca Juga :  SDN Gentong Ambruk : Gubernur Jawa Timur Berkunjung ke Rumah Duka

“Tugas pokok TNI selain perang adalah salah satunya membantu tugas – tugas pemerintah. Spabila Desa Samberembe membutuhkan tenaga, kami pihak Koramil maupun Kodim siap membantu tenaga. Dan diharapkan kepada Poktan, kalau ada bantuan dari pemerintah supaya di bagikan pada petani jangan di pakai sendiri karena bantuan itu untuk masyarakat”, tutup Kapten Misran. ( tsr-R07/redk)

 937 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!