google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Emil Dardak, Serahkan Bantuan Pemprov Jatim di Magetan


ARYA-MEDIA | Magetan – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, dengan didampingi Bupati Magetan dan Wakil Bupati Magetan.

Wakil Gubernur Jatim menyerahkan langsung bantuan secara simbolis kepada 57 penerima, dengan didampingi jajaran Pemprov Jatim dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, yang diselenggarakan di Pendopo Surya Graha Magetan, pada hari Jum’at (09/10/2020).

“Bantuan dari berbagai program pemerintah ini, kita berikan kepada para perwakilan dari berbagai lini, dan istansi. Masyarakat juga bisa melihat bahwa ini semua adalah sinergitas antar Pemerintahan agar tidak tumpang tindih, tapi saling melengkapi,” kata Emil, Wakil Gubernur Jatim.

Dijelaskan Emil, mulai dari bantuan sosial sampai ke pinjaman-pinjaman bagi para usaha micro, sampai dengan sertifikasi tanah, semuanya sudah dikoordinasikan dengan berbagai instansi Pemerintahan. “Ada kepala Bank Indonesia yang hadir, dari BPN juga hadir, BPJS, dan Bank Bank yang berpartisipasi lainnya, termasuk dua bank milik Pemprov juga ikut berpartisipasi dalam hal ini. Semuanya sudah terkoordinasi dengan baik oleh Bupati Magetan,” jelasnya kepada Arya-Media,Com (09/10)..

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Gubernur Jawa Timur beserta wakil Gubernur Jawa Timur, serta Kementerian ATR-BPN, atas 5000 sertifikat dari Program Strategis Nasional.

“Hampir 80 persen tanah di Magetan sudah tersertifikat. Sebanyak 5000 sertifikat program strategis nasional juga diserahkan secara simbolis. Maka dari itu, kami berharap kepada bapak ibu yang menerima sertifikat, agar di simpan dengan sebaik-baiknya, karena sertifikat tersebut menjadi alat bukti yang autentik hak atas kepemilikan tanah,” ungkap Bupati Suprawoto.

Sebagai infomasi, adapun bantuan tersebut diantaranya adalah :

  • Penyerahan 5000 sertifikat program strategis nasional, iatansi pemerintahan, dan lembaga keagamaan di magetan secara simbolis.
  • Bantuan langsung tunai dana desa, bantuan permodalan Bumdes dan bantuan masker untuk pendampung desa.
  • Bantuan sosial beras bagi KPM,PKH dari bulog.
  • Bantuan kredit program dana bergulir dan PEN serta bantuan CSR 1unit truk tangki air dari Bank Jatim dan Kredit program dana bergulir dan PKPJ dari Bank UMKM.
  • Penyaluran Banpres PUM,KUR, dan KUR super mikro dari Bank BRI,
  • Bantuan subsidi upah dan penerima manfaat program BPJS Ketenagakerjaan. 
  • Bantuan dari pemerintah provinsi Jawa Timur kepada 10 anak yatim warga Kab Magetan. (RW/Ren)

 2,746 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!