Empat Orang Pemakai Sabu Digelandang Polisi


Jombang, Arya Media – RY (29) ditangkap polisi karena berani menyalahgunakan narkotika golongan I, jenis sabu diwarung wifi Desa / Kecamatan Mojowarno wilayah hukum polsek Mojowarno, minggu (18/3/2018)

Kapolsek Mojowarno membeberkan, Berawal dari informasi masyarakat, bahwa diwarung wifi Mojowarno ada seseorang menggunakan narkotika jenis Sabu. Mendapat laporan tersebut, Reskrim langsung menuju TKP, Selanjutnya jam 21.00 Wib, polisi menyelidiki ternyata benar dan dilakukan penangkapan tanpa perlawanan.

Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa Dua paket sabu dalam kemasan sedotan warna hijau setrip putih, berat kotor 0,5 gram dan sedoran warna orange setrip putih, berat kotor 0,4 gram. Sekrop sabu yang terbuat dari sedotan, sebuah carter / silet, tiga buah catenbat, dan sebuah dompet warna hitam.

Baca Juga :  Reses Partai Demokrat, DPRD Siap Membantu Masyarakat Untuk Pembangunan Dan Peningkatan Fasum

Tidak puas dengan tangkapannya, Akp Wilino sambil mengantongi identitas memburu pelaku lainnya di sekitar Mojowarno. Dan alhasil kembali berhasil menangkap AS (41) alamat Kel/Kec. Simokerto Kota Surabaya, IS (41) alamat Dusun Caruban, Desa Alang alang Caruban, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang dan MA (47). Ketiga pelaku tersebut ditangkap ditempat yang berbeda-beda.

Baca Juga :  2 Advokat DPC Peradi Ikuti Bimtek Hukum Menangani Kasus Sengketa Pemilu 2019

“Ketiga pelaku ini ditangkap dengan Barang Bukti seperangkat alat hisap sabu, dua pipet kaca yang ada bekas sabu, sebuah korek api, sebuah sekrup dari sedotan plastik, sebuah lintingan plastik untuk alat bakar, dua buah lintingan kertas tisu, satu bungkus sedotan plastik, satu pipet kaca yang ada bekas sabu, dan dua buah sedotan yang dipergunakan untuk hisap sabu, serta HP merk Hammer”, ungkapnya.

Baca Juga :  Pilkades 2019 : Kandidat Nomor Urut 2, Dipercaya Warga Desa Pingkuk Sebagai Pemimpin

Keempat Pelaku diduga melanggar Pasal 112 (1) Jo. Pasal 127 (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya keempat Pelaku dilakukan penahanan di mapolsek, guna proses penyidikan lebih lanjut”, pungkasnya. (Ops/Redk)

 540 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!