Evaluasi Progres Layanan, Asisten Deputi KemenPAN-RB Kunjungi MPP Magetan


ARYA-MEDIA | Magetan – Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pasar Baru Magetan Jawa Timur, menjadi jujukan pemerintah pusat untuk melihat langsung keunggulan MPP yang dimiliki oleh Pemkab Magetan.

Kali ini, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik di Wilayah II, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Noviana Andrina, melakukan kunjungan ke Magetan dalam rangka evaluasi pelayanan publik di MPP Magetan, pada Jumat (27/11/2020).

Noviana Andriana yang didampingi Bupati Magetan, beserta Kepala OPD terkait, melihat progres langsung pelayanan di MPP Magetan yang berjalan sejak Januari 2020, dengan memberikan masukan positif dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“MPP Magetan ini sudah baik dan sudah bagus, dengan memberikan pelayanan dengan beberapa jenis pelayanan, dan instansi juga banyak yang bergabung. Tadi saya tanya kepada masyarakat mereka sudah puas,” kata Noviana Adriana, Jumat (27/11).

Dijelaskan Noviana, Mal Pelayanan Publik itu, harus terus dijaga kualitas layanannya dengan maintenance yang bagus agar terus meningkat. “Pak Bupati tadi bilang, bahwa akan memperbaiki dan meningkatkan layanan publik secara kontinyuitas dengan multiyears,” jelasnya.  

Menurutnya, Mal Pelayanan Publik pada setiap daerah, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, MPP Magetan sudah bagus dengan memberikan pelayanan dengan banyak jenis layanan. “Mal Pelayanan Publik berfungsi untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Yang tak kalah pentingnya adalah proses kecepatan layanan, sehingga memudahkan masyarakat,” ungkapnya kepada Arya Media, (27/11).

Sementara itu, Sunarti Condrowati, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Magetan menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas MPP dengan persiapan yang matang. “Hasil evaluasi Bu Asdep (Asisten Deputi red), adalah terkait tempat untuk pernikahan, dan Insa’allah nanti kita persiapkan,” ujarnya.

Selain itu, MPP Magetan bakal terus meningkatkan pelayanan dengan mempersiapkan tempat di lantai 3 Pasar Baru Magetan, untuk perluasan. “MPP saat ini memiliki sebanyak 207 pelayanan, dengan 22 intansi. Dan kedatan beliau adalah untuk melihat secara detail kesiapan launching MPP Magetan, karena akan dihadiri oleh Pak Menteri,” pungkasnya. (Ren)     

 18,848 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!