Fantastic : Dalam Rangka HUT RI Ke-73, Desa Ngale Sediakan Mobil Sebagai Doorprice


ARYA-MEDIA, Ngawi – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Pemerintah Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, mengadakan acara jalan sehat dengan tema “Spekta Ngale” yang berhadiah mobil sebagai Doorprice. Tak tangung-tanggung, acara yang digelar Minggu, 12 Agustus 2018, menghadirkan artis Nasional jebolan ajang D’Academy (Ikif) sebagai tamu undangan yang turut menghibur dalam pentas hiburan.

Kemeriahan pun tak terhelatkan, acara Spekta Ngale ini di ikuti antusias ribuan warga tumpah ruah memadati area dalam acara tersebut. Mulai dari orang tua sampai anak-anak pun juga ikut berpartisipasi memeriahkan acara tersebut.

Baca Juga :  100 % Tuntas, Masjid Nurul Quran dan Mushala Al Karomah Hari Ini Kelar

“Ini adalah pertama kali Desa Ngale mengadakan acara dengan hadiah utama sebuah mobil, dan kami sebagai warga ikut senang dan bangga bahwa Desa Ngale bertambah maju”, kata Yanto salah satu peserta jalan sehat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Ngale Mengatakan, kegiatan ini untuk menyemarakkan HUT RI ke 73 Tahun, sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Bangsa Indonesia. Jalan Sehat adalah event yang tepat, karena selain menyehatkan juga menyenangkan bila mendapatkan hadiahnya bila beruntung.

Baca Juga :  Sambang Desa Kedua : Bupati Minta Masyarakat Agar Paham “Ambeg Parama Arta”

“Selain menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan, juga sebagai bentuk semangat mengenang jasa para pahlawan yang memerdekakan bangsa ini.” ujar Yan Teguh Wibowo Kades setempat.

Kegiatan jalan santai Spekta Ngale ini, pihak Desa juga menggandeng PT. Waskita Karya, yang kebetulan mengerjakan ruas tol solo-ngawi paket 2 sebagai pendukung berjalannya acara tersebut”, imbuh sang Kades pada Arya-Media.

Selain mobil sebagai hadiah utama, ada pula dua unit sepeda motor dan puluhan sepeda, serta belasan elektronik yang menjadi penambah semangat hebohnya jalan sehat. Tentunya harapan kedepan Desa Ngale bisa menjadi contoh Desa lain untuk terus menebar semangat dalam memperingati HUT RI.

Baca Juga :  Update 06 Agustus 2020 : Bertambah 1 Orang Positif, 9 Pasien Warga Plaosan Sembuh

Diketahui, selain berbagai lomba diadakan dengan doorprice yang telah di sediakan oleh panitia. Tampak deretan kios yang berjajar ikut berpartisipasi dengan menjajakan UMKM yang berada di Ngawi. Semuanya adalah bentuk upaya dalam merayakan dan melestarikan budaya 17-san yang selalu menjadi tradisi di Kabupaten Ngawi. (wk/ren)

 1,800 total views,  20 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!