Festival Batik Ngawi 2018 Angkat Tema “Keragaman Motif Batik” Agar Mendunia


ARYA-MEDIA, Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi yang berada di ujung barat dari kepulauan Jawa Timur, sebagai kota berbudaya juga turut meramaikan dalam hal dunia fashion di Indonesia. Bahkan tiap tahunnya, selalu mengadakan acara fashion show batik secala local, nasional dan Internasional.

Festival batik Ngawi akan di selenggarakan pada tanggal 07 hingga 08 September 2018, di Beteng Pendem (Van Den Bosch) yang akan diramaikan oleh model-model nasional dan internasional dengan memamerkan fashion batik dari para desainer yang ada di tanah air ini, (2/9/2018).

Dalam press confrence yang di laksanakan di pedopo museum Trinil, panitia kegiatan festival batik Ngawi 2018 mengatakan bahwa, tema kali ini pada acara Ngawi Fashion 2018 akan terlihat berbeda dari tahun sebelumnya. Tema Batik Fashion 2018 mengangkat tema keragaman motif batik dengan tujuan untuk membawa batik lebih mendunia.

Baca Juga :  Hujan Disertai Angin Kencang, Robohkan Rumah Warga

Seperti yang kita ketahui bahwa, batik merupakan warisan budaya Indonesia dimana memiliki nilai historikal dan filosofi yang sangat tinggi, sehingga diharapkan bagi para pelaku industri kreatif untuk menjadikan Batik sebagai point of interest serta dapat mengeksplorasi warisan leluhur. Inilah yang menjadi tolak ukur dalam menentukan tema acara Ngawi Batik Fashion 2018

Baca Juga :  Hilang Selama 5 Hari, Warga Kawedanan Ditemukan Tewas di Dalam Sumur Tua

Ketua pelaksana Ngawi Batik Fashion 2018 berharap, melalui acara ini akan mendorong para designer local dan nasioanal untuk kreatif dan inovatif dengan memunculkan motif batik baru agar dapat dipadukan dengan fashion kontemporer. “Setiap designer wajib memberikan presentasi tema batik dalam setiap karya nya”.

Hadir dalam acara, Bupati Ngawi, Sekda Ngawi dan Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kab. Ngawi.

Dalam sambutannya Budi Sulistyono Bupati Ngawi mengatakan, Tujuan besar ngawi batik fashion ini sebagai langkah mempertajam dan memperkenalkan karya batik ngawi, akan perkembangan desain, kwalitas dan produksinya untuk semakin dipercaya bagi pecinta batik di seluruh indonesia. Dan juga sebagai perangsang bagi pembatik untuk selalu berinovasi dengan karya-karya batiknya“, tutur Bupati

Baca Juga :  Jelang Pilkades 2019 di Magetan, 25 % Desa Inginkan E-Votting

Sodiq.W, Sekda Ngawi juga menuturkan, upaya Pemkab Ngawi dalam mempromosikan dan kecintaan pada batik Ngawi, dengan mewajibkan PNS / ASN di lingkup Pemkab Ngawi agar mengenakan seragam batik Ngawi dalam tiga hari kerja”, ucapnya. (bb/ops/redk)

 1,503 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!