Festival Mewarnai Anak PAUD, Tanamkan Wasbang Sejak Dini


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kab Magetan, menggelar lomba mewarnai bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Raudatul Athfal se-Kabupaten Magetan.

Bertempat di Pendopo Surya Graha, acara festival mewarnai tersebut, dalam rangka meningkatkan kesadaran nilai Budi Pekerti, nilai Luhur Pancasila, Wawasan Kebangsaan (Wasbang), serta Bela Negara, pada anak-anak sejak dini. Sabtu pagi, (07/12/2019).

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto dan Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, disambut ribuan anak-anak dari berbagai PAUD yang tersebar di Kabupaten Magetan.

“Anak usia dini, siibaratkan sebagai tabula rasa seperti kertas putih. Dan isinya tergantung kita yang menulisnya. Oleh sebab itu, anak itu harus ditransformasi nilai-nilai Nasionalisme, Kebangsaan, mulai sejak dini,” kata Bupati Suprawoto, Sabtu, (07/12).

Bupati menjelaskan, menurut Ki Hajar Dewantara mengatakanbahwa, perkembangan seorang anak selain penunjang dari genetik, juga dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. “Selain dari genentik, lingkungan sangatlah mempengaruhi pertumbuhan sang anak. Dan ini adalah kesempatan yang baik untuk mentransformasi nilai ke-Indonesiaan. Agar keberagaman ini dapat tertanam sejak dini,” jelasnya. (ren)

 515 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!