google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

FKPRM : 45 Media Dari 38 Daerah di Jawa Timur Tanggapi Surat DP


ARYA-MEDIA | Surabaya – Sebanyak 45 media, baik cetak maupun online, dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur,  yang tergabung dalam FKPRM (Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media) Jawa Timur, menanggapi surat Dewan Pers yang ditujukan kepada Pemprov, Pemkab/Pemkot se-Jawa Timur, yang ujung-ujungnya surat tersebut berhubungan dengan verifikasi dan aktual

Dalam siaran Pers dari Ketua FKPRM, Agung Santoso pada Selasa (29/9) kepada anggota FKPRM Jawa Timur menjelaskan, bahwa 38 Kabupaten/Kota yang dimaksud diantaranya adalah Kab Bondowoso, Malang, Trenggalek, Mojokerto, Pamekasan, Sumenep, Bangkalan, Situbondo, Gresik, Banyuwangi, Ponorogo,  Pasuruan, Lamongan, Magetan, Jombang, Bojonegoro, dan Kota Malang, Mojokerto, Surabaya, Malang, Batu, Pasuruan, Kediri, Kab Kediri, Kab Tuban, Kota Probolinggo, Kab Probolinggo, Kota Blitar, Kabupaten Blitar,  Lumajang,Sampang.Nganjuk, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Sidoarjo, Jember dan Ngawi.

“Semuanya telah menayangkan berita release dari FKPRM dengan judul “Soal Pendataan Perusahaan Pers, Sebaiknya DP (Dewan Pers) bekerjasama dengan FKPRM yang tahu lapangan,” kata Agung Santoso, Selasa (29/9).

Sedangkan 45 media tersebut, lanjut Agung, yakni Lensa Nusantara, Republik News, Berita Jurnalistik, Metro Soerya, Mojokerto Pos, Gerbang Nusantara News, Sidik Kasus, Harian Merdeka Pos, Sinar Alam Pos, TKT News, Suara KPK Cyber, Central Berita, Sonic Media, Sorot Nuswantoro, Harian Siber, Pewarta TV, Trans Bojonegoro, Xtimes news, Radar-X, Harian Lentera Indonesia, Lawu TV News, Ankasa Post, Kabar Oposisi, Majalah Detektif, Bhantaran, Arya Media, Majalah Global, Lensa Magetan, Perssigap 88, Awdines, Maju Indonesia News, Topik News, Media Cakrawala, File Satu, Tabir Nusantara, Metro Liputan 7, Fakta News, Teropong Barat, Merdeka News, Pelopor, Drugs News, Berita Lintas Nusantara, Media Putra Bhayangkara, Memo Expos, Kabar Nganjuk.

“Dari 45 media yang berasal dari 38 Kabupaten dan Kota tersebut, telah menaikkan berita release dari FKPRM pada tanggal 28 September 2020 kemarin. Intinya, diharapkan dewan pers dapat bekerjasama dengan FKPRM yang ada di 38 Kabupaten/Kota di Jatim, karena lebih tahu kondisi yang ada di lapangan,” jelas Ketua FKPRM.

Selain itu, Agung juga menambahkan, media itu  perlu di dekati, diajak diskusi dengan baik, dan diberi solusi. Meskipun aturan tetap berjalan dan bukan sekedar pakai aturan ini itu, kemudian ditanya apakah sudah terverifikasi dan sebagainya, maka seharusnya setelah didata harus diberi pembinaan, agar media tersebut dapat tertata sesuai aturan. “Pertanyaannya kalau sudah didata dengan aturan-aturan, terus pembinaan media ikut siapa?,” ujar Agung. (**)

 824 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!