UA-163642268-1

FKPRM Jatim Bakal Gelar Rakor Pengurus dan Kekerasan Terhadap Jurnalis


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media (FKPRM) Jawa Timur, bakan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengurus pada tanggal 26 Juni 2021 mendatang.

Rakor yang akan digelar di Kabupaten Lumajang tersebut, selain membahas peningkatan mutu media, juga menyinggung topik kekerasan terhadap jurnalis di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Ketua FKPRM, Agung Santoso kepada berbagai awak media. Bahwa, ada 5 agenda yang akan di bahas dalam rapat pengurus FKPRM. Salah satunya adalah, menyamakan persepsi untuk meningkatkan mutu media, baik cetak, elektronik dan online.

Baca Juga :  Harus Fleksibel : Sisi Lain Dari Anggota Satgas TMMD-102

“Kedua, meningkatkan mutu jurnalis mulai dari perekrutan, saat bekerja hingga melakukan pembinaan secara periodik dari media masing-masing. Ketiga, melakukan berbagai inovasi kegiatan media agar omzet pemasukkan bagi setiap media bisa bertambah,” ujar Agung Santoso, Rabu (23/06).

Lebih lanjut, Santoso menjelaskan bahwa, pembahasan point keempat adalah, membahas tentang penyebab dan solusi terhadap pelecehan, kriminalisasi, kekerasan terjadi jurnalis.

Baca Juga :  Debat Publik Pertama Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Magetan 2018

“Sedangkan kelima, membahas pembentukan FKPRM Tingkat Nasional yang saat ini sudah 15 yang sudah bergabung provinsi, dari 34 provinsi yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana rakor pengurus FKPRM, Misdi, mengatakan Lumajang sudah siap untuk menjadi tuan rumah rakor FKPRM yang berlangsung hari Sabtu 26 Juni mendatang. “Semoga rencana rakor tersebut bisa berjalan lancar dan sukses,” tutupnya. (Redk)

 154 total views,  4 views today

Baca Juga :  Naas… Bocah 8 Tahun Tenggelam dan Meninggal Dunia di Lokasi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!