UA-163642268-1

Forkopimda Jatim Pantau Kesiapan Gereja Jelang Paskah


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, meninjau pengamanan gereja, untuk menyambut Paskah, sekaligus memberikan bantuan peralatan Protokol Kesehatan (Prokes), di gereja Katedral (Hati Kudus) Jalan Polisi Istimewa, Surabaya, Kamis (2/4/2021).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan umat kristiani di Jawa Timur dapat menjalankan ibadah Paskah dengan aman dan lancar.

“Kami menyampaikan selamat melaksanakan ibadah, dan menyambut Paskah. Mudah-mudahan semua berjalan dengan aman dan lancar,” kata Gubernur Khofifah, Kamis (2/4).

Baca Juga :  Idul Adha : Disnakan Magetan Berikan Layanan Pemotongan Hewan Kurban Secara Gratis

Khofifah meyakini bahwa, di hari Paskah bagi umat kristiani, masyarakat Jawa Timur bisa menjaga semuanya dengan baik. “Kami bersama Pak Kapolda, Pak Walikota juga Pak Irdan, Pak Danrem, serta Pak Sekda, tentu semua ingin menjadi bagian yang berseiring dengan pelaksanaan ibadah yang aman, dan damai,” jelasnya.

Dari informasi yang dihimpun,, jajaran Forkopimda Jatim juga melihat kesiapan di dalam gereja, seperti tempat duduk Jemaat, Alat Prokes, sekaligus memberi bantuan berupa alat prokes Covid-19.

Baca Juga :  Komandan SSK Terapkan Lima Kemampuan Teritorial Dalam Kegiatan TMMD.

“Selamat menyambut Paskah, mudah-mudahan semuanya memberikan kebaikan bagi kehidupan masyarakat di Jawa Timur, dan di negeri ini pada umumnya,” harap Gubernur Jatim usai memantau persiapan di gereja Katedral Surabaya.

Diketahui bahwa, acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta. Sekda Prov, Heru Tjahjono. Walikota Surabaya, Eri Cahyadi. Wakapolrestabes Surabaya, Hartoyo. Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo. Serta didampingi oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, dan Pejabat Utama Polda Jatim. (Redk)

 398 total views,  2 views today

Baca Juga :  Kodim Bojonegoro, Dua Posramil Berstatus Menjadi Koramil Mandiri


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!