UA-163642268-1

Forkopimda Jatim Pantau Prokes Pusat Perbelanjaan di Hari Lebaran


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Memasuki hari pertama Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah Tahun 2021, jajaran Forkopimda Jawa Timur, melakukan pengecekan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza (TP) Surabaya. Kamis (13/5/2021) siang.

Rombongan Forkopimda Jatim tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Heru Tjahjono, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, beserta Kapolrestabes Surabaya, Wakapolrestabes dan Asisten Manager Tunjungan Plaza.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, bahwa pelaksanakan Pengecekan Penerapan Prokes di Tunjungan Plaza Surabaya, berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  Ditinggal Belanja Bumbu Dapur, Rumah Beserta Isi dan Uang Tunai Ludes Terbakar

“Hasil pengecekan di pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza, pihak management telah menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari wajib masker, pengecekan suhu hingga pembatasan jumlah pengunjung yang disesuaikam dengan anjuran pemerintah,” kata Kapolda Jatim, Rabu (13/5).

Dijelaskan Nico, kegiatan pengecekan tidak hanya terfokus pada pusat perbelanjaan, namun juga tempat ibadah, tempat wisata termasuk wisata religi, dan kegiatan kunjungan ke tempat saudara dan lokasi lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Baca Juga :  Ketua FKPRM : Maraknya Pertambangan Liar di Bondowoso Belum Punya IUP-OP

“Bersama rombongan, kita lakukan pengecekan ke lokasi lainnya yang dapat minumbulkan kerumunan. Semua ini hanya untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak meluas,” tandasnya. (Redk)

 195 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!