UA-163642268-1

Gagalkan Peredaran Air Galon Palsu, Polres Magetan Tangkap 2 Pelaku Asal Ngawi


ARYA-MEDIA | Magetan – Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Magetan Jawa Timur, berhasil menggagalkan peredaran air galon mineral palsu salah satu merk terkenal dengan air isi ulang biasa.

Polisi berhasil mengamankan dua orang pelaku berinisial EW (31) dan AS (27), yang berasal dari Kabupaten Ngawi Jawa Timur.  “Kedua pelaku ini adalah sebagai karyawan sebagai sopir dan kernet, Mereka bertugas mengirimkan pesanan air gallon ke toko-toko di wilayah Magetan,” Kata AKBP Vesto Ari Permana, Kapolres Magetan, Jumat (27/11).

Dijelaskan Kapolres Magetan, agar tidak dicuigai oleh korbannya, tersangka mengganti tutup air galon tersebut dengan tutup galon merk terkenal yang didapat dari pelanggannya. “Tersangka mendapatkan tutup gallon dari pelanggan rumahan dengan cara tidak membuang tutup gallon dari hasil memasangkan ke dispenser pelanggan,” jelasnya.

Baca Juga :  Gus Ipul Lakukan Safari Ramadhan Dan Konsolidasi Relawan Di Magetan

Dari keterangan kedua pelaku, mereka mengisi galon tersebut dengan air isi ulang seharga Rp 3 ribu, untuk dijual kembali dengan harga air gallon bermerek sebesar Rp.16.500. “Tersangka mendapat keuntungan sebesar Rp 13.500 per galon. Kedua tersangka kita tangkap di Jalan Raya Ngawi-Maospati, tepatnya di lampu merah pertigaan Pabrik Gula Glodok, Karangrejo,” ungkap Kapolres kepada Arya-Media, (27/11).

Baca Juga :  Bulog Siapkan Ribuan Ton ‘Bansos Beras’ Selama PPKM Darurat

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 62 ayat (1) Jo Pasal 8 ayat (1) huruf a dan atau e UU RI No 8 Tahun 1999, tentang perlindungan konsumen dan atau Pasal 139 jo Pasal 84 ayat (1) dan atau Pasal 141 jo Pasal 89 UU RI No 18 Tahun 2012 tentang pangan. “Untuk ancaman hukumannya, selama-lamanya 6 tahun penjara,” pungkasnya. (Ren)

 1,738 total views,  6 views today

Baca Juga :  Gerindra Daftarkan 45 Peserta Caleg Ke KPUD Magetan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!