Geger… Seorang Petani Temukan Meriam Aktif Peninggalan Belanda


ARYA-MEDIA, Ngawi – Warga Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, digegerkan dengan penemuan proyektil atau peluru meriam di lahan kebun milih salah satu warga, Selasa (26/11/2019).

Lahan yang dimiliki Parto Utomo (67) asal Dusun Tawang Rt.03/Rw.03, Desa Mendiro, Kecamatan Ngrambe, Ngawi tersebut, menemukan peluru meriam yang diduga peninggalan jaman Belanda saat mencangkul di kebun miliknya.

“Sekira pukul 06.00 WIB, Parto berangkat ke kebunnya. Saat mencangkul tanah, awalnya mengenai benda keras yang diduga sebuah batu. Namun, setelah kemudian di cek ternyata mortir yang masih aktif,” ucap Serda Ramelan, selaku Ketua RW dan sekaligus Anggota Koramil 0805/10 Sine, Ngawi, (26/11).

Lebih lanjut, Ramlan menjelaskan, setelah mengetahui hal itu, saksi (Parto) melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa Desa Mendiro Koramil 0805/07 Ngrambe, Kopka Suraji dan Kopda Agus. “Setelah mendapatkan laporan tersebut, petugas Koramil langsung menindak lanjuti kejadian tersebut ke lokasi dan melaporkan ke polsek Ngrambe,” jelasnya

Sementara, Kapolsek Ngrambe, AKP Budianto membenarkan kejadian tersebut. Bahwa penemuan mortir aktif oleh warga Ngawi pada saat mencangkul lahan di kebun (bertani).

Mortir tersebut, diperkirakan peninggalan jaman Belanda . Karena mortir tersebut dikategorikan masih aktif, sehingga dengan adanya kejadian tersebut kami lakukan pengamanan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas AKP. Budianto. (Endik)

 951 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!