Gelar Aksi Prestasi, 200 Penerima PKH di Magetan Undur Diri


ARYA-MEDIA, Magetan – Sebanyak kurang lebih 200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mengundurkan diri dari bantuan Penerima Keluarga Harapan (PKH). Mengapresiasi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Magetan, menggelar “Aksi Prestasi” terhadap ratusan peserta Graduasi Mandiri. Rabu (17/12/2019).

Acara yang berlangsung di Pendopo Surya Graha Magetan, dihadiri oleh Bupati Magetan, Suprawoto, didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Magetan Sucipto,Camat se-Kabupaten Magetan, dan peserta PKH yang telah mampu, serta putra-putri berprestasi dari KPM.

Bupati Magetan Suprawoto mengucapkan ucapan terima kasih kepada 30 keluarga, atas kesadaran para peserta penerima PKH yang mengundurkan diri atas kemauannya sendiri.

Bupati Suprawoto Berikan Santunan Secara Simbolis Kepada Anak Berprestasi Keluarga PKH

“Untuk peserta yang mengundurkan diri, yakinlah bahwa rejeki sudah diatur sama Sang Pencipta. Sebaik-baik manusia itu, lebih baik tangan diatas daripada tangan di bawah,” ucapnya, Rabu (17/12).

Bupati mengaku, sebanyak 200 orang dari 30 keluarga penerima PKH di Magetan, Sudah mengundurkan diri. “30 keluarga penerima PKH sudah mengalami graduasi mandiri. Hal itu berarti bahwa, tingkat perekonomian di Magetan sudah merangkak naik,” terang Suprawoto.

Ditempat yang sama, Sucipto Plt Kepala Dinsos Kabupaten Magetan menjelaskan, jumlah penerima PKH di Kabupaten Magetan teradapat 26.000 PKM. “Sejak tahun 2012, pertama kali penerima PKH itu ada 9300. Namun, saat ini sudah menjadi 26.000 orang,” jelasnya.

Selain itu, Pemkab Magetan juga memberikan santunan kepada anak berprestasi dari keluarga penerima PKH. “Dalam apresiasi ini, Bapak Bupati me-wisuda orang yang dulunya dapat PKH, sekarang dengan sadar sukarela mengundurkan diri dari PKH di Kabupaten Magetan,” pungkas Sucipto. (Ren)

 681 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!