Gelar Doa Bersama, MPP Magetan Dibuka Kembali 29 Juni Besok


ARYA-MEDIA, Magetan – Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Pasar Baru Magetan (PBM), bakal dibuka mulai 29 Juni 2020 besok. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Magetan, mengelar doa bersama sebagai wujud syukur akan di bukanya icon layanan milik Pemkab Magetan. Minggu (28/6/2020).

Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto. SH. M.Si juga ikut mengikuti doa bersama dengan melakukan pemotongan tumpeng. Hadir dalam acara, Sekda Magetan beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Magetan, dan seluruh pegawai instansi DPMPTSP Magetan, serta tokoh agama dan pengurus paguyupan PSB.

Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati, S.Sos, M.Si. mengatakan, doa bersama merupakan wujud syukur sebagai tanda akan dimulainya pembukaan kembali MPP Magetan. Selama ini, MPP Magetan dilakukan penutupan selama masa pandemi Covid-19.

“Kita adakan doa bersama dengan harapan agar dalam melaksanakan tugas di masa new normal, mendapatkan perlindungan Allah SWT untuk dihindarkan dari virus corona,” kata Sunarti Condrowati, Minggu (28/6).

Selain itu, rencana pembukaan MPP milik Pemkab Magetan, pihaknya telah mempersiapkan segala keperluan protokol kesehatan sesuai anjuran KEMENPAN-RB. “Selama penutupan, kita juga melakukan berbagai upaya pengembangan dan penambahan sarana maupun prasarana sebagai layanan terintegritas,” terangnya.

Kepala DPMPTSP Magetan memastikan, bahwa kesiapan MPP dalam menghadapi pandemic Covid-19 menuju new normal, sudah terpenuhi sesuai standart protokol kesehatan. “Peralatan protokol kesehatan sudah kami siapkan, seperti cek suhu tubuh, tempat cuci tangan, hand sanitizer, serta APD sudah kita persiapkan. Maka dari itu, wajib pakai masker harus dipatuhi,” jelasnya, Minggu (28/6).

Sementar itu, Bupati Magetan Suprawoto mengungkapkan, melihat kondisi Magetan sebagai zona yang memungkinkan, maka uji coba dibukanya MPP Magetan akan segera dibuka dan harus dipersiapkan secara matang.

“Seperti saya bilang, jangan sampai krisis kesehatan membawa dampak krisis ekonomi yang berlebih. Maka dari itu, MPP ini harus segera di buka, agar perekonomian di Magetan segera berjalan dan pulih,” ungkapnya.

Bupati Magetan juga menghimbau kepada masyarakat, agar para pedagang di sekitaran PBM untuk selalu mentaati protokol kesehatan. Sehingga, Magetan tidak ada lagi klaster-klaster penyebaran Covid-19. “Masyarakat juga sudah menunggu dibukanya layanan dari Pemerintah, namun harus dengan ketentuan protokol kesehatan. Maka dari itu, pelayanan kepada masyarakat harus segera berjalan,” pungkas Bupati. (Ren).

 10,422 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!