UA-163642268-1

Gencar Razia Prokes dan Bagikan Masker, Wilayah Pasar Tradisional Terbebas dari Covid-19


ARYA-MEDIA | NGAWI – Untuk mencegah dan menghambat penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi, aparat keamanan gabungan gencar melaksanakan razia protokol kesehatan dan pembagian masker kepada para pedagang maupun pengunjung di Pasar Pojok, tepatnya di Desa Pjok Kecamatan Kwadungan Ngawi.

Dalam razia tersebut aparat gabungan membagikan setidaknya 700 masker sebagai bentuk upaya pengendalian penyebaran covid-19. Rabu (03/01/2021).

“Upaya ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Pasar Pojok Ngawi. Apalagi pasar tersebut mendapatkan predikat juara 1 lomba pasar tradisional tingkat provinsi Jawa Timur pada tahun 2012,” kata Kepala Desa Pojok Nandang Susilo. Rabu (03/02).

Baca Juga :  Tes Garjas : Samapta Periodik II Kodim 0804/Magetan Tahun 2018

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kwadungan, AKP Sunarjati, menjelaskan bahwa, penerapan protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan pakai sabun, Memakai Masker, Menjaga jarak, Mengurangi aktivitas di luar, dan Menghindari kerumunan), selalu digalakkan oleh aparat setempat dengan mememberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung.

“Benar, wilayah Pasar Pojok hingga saat ini belum ada yang terpapar Covid-19. Penerapan prokes selalu kita perketat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelas Kapolsek Sunarjati, (03/02).

Baca Juga :  Ijin Alih Fungsi Gedung Tiket Stadion Yosonegoro Diduga Libatkan Pejabat Dikpora

Sebagai informasi, Pasar Pojok Kwadungan Ngawi, pernah mendapatkan predikat juara 1 lomba Pasar Tradisional di tingkat Provinsi Jatim pada tahun 2012 lalu. Hingga sampai saat ini, wilayah pasar tersebut juga terbebas dari zona merah, lantaran tidak ada masyarakat yang terpapar Covid-19.

Diketahui bahwa, dalam razia prokes dihadiri oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K.,M.H, Kasat Lantas Polres Ngawi AKP A. Risky Fardian Caropeboka, S.I.K. Kapolsek Kwadungan AKP Sunarjati, Danramil Kwadungan Kapten Muslih, kepala Upt Puskesmas Kwadungan drg Rika Wandansari Kepala Desa Pojok Nandang Susilo dan sejumlah Staf instansi terkait. (Endik/Redk)

 696 total views,  4 views today

Baca Juga :  SMSI Launching News Room, Media Online Siberindo.co Warnai Dunia Informasi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!