google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Gerbong Mutasi Pemkab Magetan : Bupati Suprawoto Melantik 5 Pejabat Tinggi Pratama dan 26 Pejabat Administrator


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Sebanyak 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 27 Pejabat Administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, menduduki jabatan baru. Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si., memimpin jalannya acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, di Pendopo Surya Graha Magetan, pada jumat sore (02/10/2020).

Bupati Magetan juga melakukan penandatangan berita acara persetujuan pelantikan, serta pengambilan sumpah jabatan, kepada 32 pejabat tersebut. Menurutnya, dengan rotasi jabatan ini merupakan penyegaran dalam suatu organisasi pemerintahan.

“Asisten yang menduduki jabatan harus senior, karena asisten itu mengkoordinir yang membawahi bagian bagian Pemerintahan, serta mengkoordinir OPD. Misalkan kepala dinas, kalau dirinya dari kepala bagian pasti secara pisicologi akan terganggu. Pleh sebab itu, dengan pengangkatan asisten yang senior maka akan mengetahui persoalan persoalan di lapangan,” kata Bupati Magetan, Jumat (02/10).

Selain 5 Pejabat Eselon II tersebut, dari 27 Pejabat Administrator yang dilantik terdiri dari Eselon III sebanyak 9 orang, dan Pejabat Eselon IV sebanyak 18 orang di lingkup Pemkab Magetan. “Untuk kursi pejabat yang masih kosong, akan segera di lakukan pelelangan,” jelas Bupati Suprawoto.

Selain itu, Bupati juga berharap, dengan dilantiknya pejabat yang baru tersebut, dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dengan amanah dan tanggung jawab untuk mewujudkan visi misi Magetan jadi terdepan. “Para pejabat yang baru dilantik, dituntut untuk selalu berinovasi, dengan keterbatasan disaat pandemi jangan sampai mengganggu kinerja,” pintanya.

Adapun 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik diantaranya sebagi berikut :

  • Drs. Venly Tomy Nicholas, S.H MM sebelumya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, sekarang menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Magetan.
  • Ir. Edy Suseno sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas TPHPKP, sekarang menduduki jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rakyat Setdakab Magetan.
  • Iswahjudi Yulianto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesbangpol,sekarang menduduki jabatan baru sebagai Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Magetan.
  • Joko Trihono, S. Sos sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubbunan, sekarang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Magetan.
  • Ir. Uswatul Chasanah, MMA sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, sekarang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan. (RW/Ren)

 13,069 total views,  8 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!