Grebeg Pring Urip 2018 : Sajikan Berbagai Musik Teretrikal Dan Tari Kontemporer Perform Maksimal


ARYA-MEDIA, Magetan – Hari ke-2 “Grebeg Pring Urip” dengan tema Nyawijining Krenteg berlangsung dengan nuasa berbeda. Sajian tari kontemporer dan musik teretrikal terus perform untuk menghibur masyarakat yang datang dari berbagai wilayah baik , Sabtu (8/9/2018).

Diawali pertunjukan angklung yang dipandu Gus Abed dari kampung dolanan Nusantara Magelang Purwakarta, sebagai pemandu alat musik bambu yang bertaut dalam tema Nyawijining Krenteg menjadi modal utama dalam setiap pertunjukan yang di sajikan.

Baca Juga :  MPP Bakal Buka Kembali, Siap Hadapi Era “New Normal”

Bonang Samudra pemandu angklung cilik dan tarian dari sanggar Luk Luk Magetan, sampai dengan tarian OCK dari Jogyakarta, juga ikut andil dalam memeriahkan acara tersebut. Semua itu bentuk partisipasi para seniman Nusantara yang ada di Indonesia.

“Pertunjukan ini berbeda dari pada yang lainnya. Semua itu bentuk sajian dan perfom dari para seniman sebagai bentuk pembudidayaan dan pelestarian kesenian. Ada musik angklung, tarian, drama kolosal sampai dengan tarian kontemporer juga disajikan”, kata Harjuno Goplo Pimpinan Pekatik Magetan (8/9).

Baca Juga :  Komplotan Pembobol Minimarket Asal Luar Daerah Berhasil Diamankan Polres Ngawi

Tidak mau ketinggalan, Kepala Desa Ringinagung, Kec/Kab Magetan, Yulli Bagus TRisnawan bersama sang istri terus mendampingi hadir hanya untuk melihat dan memantau jalannya pertunjukan berlangsung. “Kami hanya memberi semangat dan suport kepada seluruh panitia, walaupun sudah ditangani oleh Mbah Juno selaku Ketua pelaksana”, tutur Kepala Desa yang baru saja melepas masa lajangnya.

Baca Juga :  Pelatihan Simulasi Life Saving Kepada 3 Destana Ngawi

Hal senada juga diungkapkan Sulistiyowati salah satu pengunjung Grebeg Pring Urip 2018 “Saya sengaja datang untuk melihat keseruan acara ini, saya penasaran apa sih pertunjukannya. Kok sepertinya apik untuk di tonton, saya tahunya dari medsos mas”, ungkap warga plaosan kepada Arya-Media. (ren)

 1,545 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!