UA-163642268-1

Halal Bihalal Dan Sertijab Kapolsek Barat, Diselingi Penyaluran Dana RTM BKAD


ARYA-MEDIA, Magetan – Masih di bulan Fitri yang menginjak hari terakhir, bertempat di Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, digelar acara Halal Bihalal sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Barat, yang di hadiri jajaran Forpimca dan staff Kecamatan Barat, Danramil Barat serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Barat, pada hari Rabu (3/7/2019).

Disela – sela acara, juga dilakukan acara sosial yaitu penyaluran dana Rumah Tangga Miskin (RTM) dari Sisa Hasil Usaha (SHU), BKAD eks PNPM, kepada warga masyarakat yang berhak menerima. Sebanyak 12 orang penerima manfaat, telah mendapatkan bantuan sembako  dari sisa hasil usaha oleh Badan Keuangan Antar Desa (BKAD) eks PNPM Kecamatan Barat.

Selain acara yang bertajuk Minalaidzin Walfaidzin dan saling bermaaf-maafan selesai dilakukan, dilanjutkan dengan agenda serah terima jabatan antara Kapolsek yang lama, AKP. Munir, diganti dengan Kapolsek baru, AKP. Budi Santoso, yang sebelumnya menjabat Kasubag Dalren Polres Magetan, berlangsung sederhana dan khidmat.

Baca Juga :  Kapolres Magetan Himbau Masyarakat Tunda Hajatan
Proses Penyerahan Penyaluran Dana RTM Kepada Warga Penerima Manfaat.

“Acara ini, adalah untuk menghormati Sertijab Kapolsek Barat sekaligus Halal Bihalal di jajaran instansi Kecamatan. Dan juga acara penyaluran bantuan kepada RTM,  alhamdulillah berjalan dengan lancar,” kata Yok Sujarwadji, Camat Barat, Kab. Magetan, Rabu (3/7/2019).

Camat Yok mengatakan dalam sambutannya, selamat jalan kepada Kapolsek yang lama dan selamat datang kepada Kapolsek baru. Semoga dengan berpindah tugas di tempat kerja yang baru dapat menjalankan kewajibannya dengan baik dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

Baca Juga :  Gerakan Indonesia Bersih Di RPH Kali Banger Probolinggo

“Kami semua jajaran Kecamatan Barat dan masyarakat, apabila ada salah kata baik di kedinasan maupun secara pribadi, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Disisi lain, AKBP. Munir yang berpindah tugas sebagai Kapolsek Plaosan menuturkan, selama bertugas di wilayah Kecamatan Barat pihaknya banyak menemukan warga masyarakat yang menjadi sahabat bahkan menjadi keluarga baru. “Jadi, pengalaman selama bertugas di wilayah kecamatan barat, banyak kenangan yang tak terlupakan. Tapi saya harus siap terima perintah pak Kapolres untuk pindah tugas ke wilayah Plaosan. Semoga jalinan silaturahmi kita masih tetap terjaga,” terang Munir, Kapolsek Plaosan, Magetan, (3/7).

Baca Juga :  Larangan Parkir Liar di Trotoar, Dishub Himbau Ajukan Permohonan

Sementara, Kapolsek baru  Kecamatan Barat, AKBP. Budi Santoso mengungkapkan, pihaknya meminta untuk selalu bekerja bersama kepada jajaran instansi terkait dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif. “Kami mohon kerjasama dan imbingannya dari selurut instansi terkait, serta masyarakat untuk saling menjaga keamanan bersama di wilayah Kecamatan Barat,” pungkasnya. (ren)

 1,634 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!