Hamili Seorang Pelajar, Tersangka Sempat Melarikan Diri Diringkus Polisi


ARYA-MEDIA, Magetan – Polres Magetan menggelar Konferensi Pers terkait kasus tindak asusila terhadap anak dibawah umur. Dalam kasus tersebut, tersangka DP (20), warga Desa Tunggur, Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan, nekad menyetubuhi AK (15) warga Kecamatan Karas hingga hamil 6 Bulan. Jum’at (31/01/2020)

Kejadian berawal, tersangka mengajak korban berwisata ke area wisata Sarangan, dengan alasan untuk mengambil barang dirumah temannya. Namun, tersangka justru mengajak korban ke hotel untuk melakukan persetubuhan.

Selang beberapa bulan kemudian, Ibu korban KR (42) merasa curiga dengan kondisi tubuh anaknya yang mulai berubah bentuk. Setelah dilakukan pemeriksaan kepada Bidan setempat, ternyata anaknya yang masih duduk dibangku kelas satu SMK tersebut, sudah hamil 6 bulan. Selanjutnya, ibu korban melaporkan kejadian tersebut kepada Polres Magetan.

“Kejadian berawal dari kecurigaan orangtua korban yang melihat perubahan tubuh anaknya lalu memeriksakan kepada Bidan dan ternyata anaknya sudah hami 6 bulan,” kata AKP Sukatni Kasatreskrim Polres Magetan, Jumat (31/01).

AKP. Sukatni menjelaskan, saat dilaporkan oleh keluarga korban, tersangka sempat melarikan diri ke luar Jawa kemudian pulang dan bekerja di Surabaya. Namun, pelaku berhasil ditangkap saat kembali pulang kerumahnya.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat, tersangka sudah pulang kerumahnya. Kemudian tersangka kita lakukan penangkapan,” jelasnya.

Sementara itu, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 81 undang-undang RI tentang perubahan atas Nomor 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 5 Miliar rupiah. (Ren)

 328 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!