Harap Berhati-Hati, Warga Ngawi Terjatuh dan Meninggal Saat Memperbaiki Pompa Air


ARYA-MEDIA, Ngawi – Berniat memperbaiki sumur dengan memasang Sanyo di dalamnya, Zainal (43) warga Dusun Ngisor Desa Kedungputri Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi, harus tewas dalam perawatan, usai memperbaiki pompa air di sumur miliknya sendiri. Minggu (23/02/20).

Kejadian bermula, pada pukul 14.00 Wib, Zainal (Korban) bersama rekannya Suhadi (53), hendak memasang Sanyo di sumur belakang rumah milik korban. Mereka menuruni sumur dengan menggunakan tangga di kedalaman kurang lebih 12 meter. Setangah jam kemudian, Suhadi keluar dari sumur sambil berteriak minta tolong karena korban terjatuh dan pingsan di dalam sumur.

“Saat kejadian, anaknya juga berteriak minta tolong kepada warga sekitar kalau bapaknya Zainal terjatuh dan masih di dalam sumur,” kata Tri Wahyudiono, Kepala Desa Kedungputri, Senin (23/2).

Selanjutnya, masyarakat sekitar datang untuk membantu mengevakuasi korban dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas. “Waktu itu, korban terjatuh di dalam sumur dengan posisi kepala di bawah, dan kaki terkait tangga bambu,” terang Kepala Desa Kedungputri.

Terpisah, Kapolsek Paron AKP Iptu Suyitno SH mengungkapkan, menanggapi laporan dari masyarakat, petugas BPBD bersama team SAR dan Polsek Paron datang ke lokasi kejadian untuk evakuasi korban. Pada saat dievakuasi, team SAR melihat korban masih tidak sadarkan diri dan kemungkinan masih hidup.

“Korban langsung dibawa ke klinik Mahardika Husana, tapi nasib berkata lain, sesampainya di klinik korban sudah meninggal dunia,” ujar Kapolsek Paron, (23/2).

Dijelaskan Kapolsek Paron, dari hasil pemeriksaan Medis Puskemas Paron, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada seluruh tubuh korban, dan tubuh korban sudah dalam keadaan kaku. Diduga korban menghirup gas beracun yang mengakibatkan meninggal dunia.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, untuk berhati-hati kalau memperbaiki sanyo di dalam sumur. Karena dimungkinkan ada gas beracun yang dapat menyebabkan kematian,” pungkasnya. (Endik)

 602 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!