Hari Ini, 12 Kepala Daerah Jawa Timur Resmi Dilantik


ARYA-MEDIA, Surabaya – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si, dengan Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd, resmi dilantik oleh Gunernur Jatim Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pukul 10.00 Wib, Senin (24/9/2018).

Dalam pelantikan ini, Soekarwo juga melantik 12 kepala daerah yang terpilih dalam Pilkada 2018 lalu. Dari ke-12 Kepala daerah dan wakilnya yang akan dilantik adalah Bupati Probolinggo, Bupati Bangkalan, Bupati Bojonegoro, Bupati Nganjuk, Bupati Pamekasan, Bupati Pasuruan, Bupati Magetan, Bupati Madiun, Bupati Lumajang, Bupati Bondowoso, Bupati Jombang, serta Walikota Malang.

Baca Juga :  Dispora Ngawi Adakan Seminar Pengembangan SDM Destinasi Wisata

Dalam pelantikan tersebut terdapat prosesi penandatanganan pakta integritas, agar pemimpin daerah memiliki integritas tinggi dalam melawan budaya korupsi.

Setelah dilangsungkan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dilakukan juga sertijab Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, dan Ketua Dekranasda masa bhakti 2018-2023 oleh Ketua TP PKK Jatim, Nina Soekarwo.

Sebagai informasi, terdapat bupati dan wakil bupati yang seharusnya dilantik hari ini, namun tidak bisa mengikuti proses tersebut, yaitu Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung. Krpala daerah Tulungagung, urung dilantik oleh sebab sedang terjerat kasus hukum dan direncanakan akan dilaksanakan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta tanggal 25 September 2018. (ren/redk)

 366 total views,  3 views today

Baca Juga :  Ngawi : Tabrakan Beruntun Libatkan 3 Kendaraan, 2 Orang Luka-Luka


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!