UA-163642268-1

Hari Kartini : Dalam Otonomi Daerah, Wanita Menjadi Inisiator Membangun Negeri


ARYA-MEDIA Magetan – Bupati Magetan Suprawoto dan Wakil Bupati (Wabup) Nanik Endang Rusminiarti, bersama jajaran Forkopimda, TNI, Polri, beserta unsur Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kab. Magetan, melaksanakan upacara bendera di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, pukul 07.00 Wib, Senin (22/4/2019).

Upacara yang didominasi oleh perempuan tersebut, untuk memperingati Hari Kartini yang ke 104, sekaligus Hari Otonomi Daerah yang ke 32 tahun 2019. Mulai dari Inspektur upacara, sampai dengan komandan upacara dan lain-lainnya, dilakukan oleh para perempuan dalam mewujudkan kesetaraan gender dengan kaum laki-laki.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan, Perempuan di Negeri ini telah menunjukkan kiprah yang luar biasa di berbagai bidang. Hal tersebut tak lepas dari perjuangan Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan gender serta hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak bagi perempuan.

Baca Juga :  Stasiun Barat Magetan, Resmi Dibuka PT. KAI Sebagai Daerah Operasi 7
Wakil Bupati Magetan, Hj. Nanik Endang Rusminiarti, S.Pd. M.Pd.

“Perjuangan tersebut hasilnya tampak nyata, dimana perempuan saat ini bisa menduduki jabatan strategis dan turut menentukan arah kebijakan pemerintah kedepan. Demikian juga dengan keterwakilan perempuan di parlemen yang turut menjadi angin segar dalam memperjuangkan kepentingan perempuan,” tutur Nanik Endang Rusminiarti, (22/4).

Baca Juga :  Proyek Tol Trans Jawa Berlanjut Ke PROBOWANGI Dengan Panjang 171 Km

Wakil Bupati berharap, dengan semangat Kartini, akan lahir Kartini-Kartini baru yang gigih dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat secara umumnya. Yaitu, menjadikan teladan dan sosok penting dalam penentu kebijakan pemerintah di masa mendatang. “Apalagi di era otonomi daerah, sosok perempuan juga turut andil menjadi inisiator, mengembangkan inovasi untuk membangun Negeri, khususnya wilayah Kabupaten Magetan,” jelasnya.

Baca Juga :  Penipuan Arisan Lebaran Senilai Rp 1 Miliar Terbongkar, Pelaku Ditangkap Polisi di Sragen Jawa Tengah

Diberitahukan bahwa, dalam kegiatan tersebut juga diberikan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat secara simbolis kepada ASN se-Kabupaten Magetan, terhitung mulai bulan April 2019 tahun ini. (ren)

 

 1,562 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!