UA-163642268-1

Hari Pers Nasional : Merajut Kebersamaan Dengan Olah Raga Bersama Antara Insan Pers Melawan Forkopimda Magetan / Kepala OPD


ARYA-MEDIA, Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang ke-73 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan bersama para jurnalis se-Kabupaten Magetan, menggelar Olah Raga Bersama, pertandingan Futsal antara pihak insan pers melawan jajaran Forkopimda / Kepala OPD, bertempat di GOR Ki Mageti, Jumat (15/2/2019).

Sinergi dan keakraban dalam merajut kebersamaan, terlihat saat dimulainya pertandingan Futsal berlangsung. Bahkan, kekuatan peran antar lawan juga ditampilkan demi mencapai kemenangan sebuah pertandingan. Itu menandakan sebagai wujud peran dari masing-masing pihak saling bertautan dan berkesinambungan.

Baca Juga :  Masih Berproses, Polemik Indikasi Penyelewengan Anggaran Negara di Desa Taji Terus Berlanjut

Bupati Megetan Suprawoto mengatakan, dengan olahraga bersama dapat merajut kerbersamaan antara Pemkab Magetan dan Wartawan. ”ketika badan kita sehat maka jiwa kita juga sehat, sehingga tulisan wartawan pun juga sehat”, tuturnya.

Suprawoto menjelaskan, media adalah sebagai fungsi kontrol bagi suatu Pemerintahan. Maka dari itu, intropeksi diri adalah sebagai tolok ukur baik dari pihak Pemerintah maupun Media, sesuai tupoksi masing-masing. “Fungsi media itu memberikan informasi, pendidikan dan ekonomi. Tapi jangan mengedepankan fungsi ekonomi, harus mengutamakan fungsi informasi dan pendidikan,” terangnya kepada awak media (16/2).

Baca Juga :  4 Preman Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI AL Diamankan Polisi

Bupati Magetan juga mengucapkan, Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2019 yang ke 73. “Saya berharap kita bisa saling bersinergi, yaitu saling memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat”, ucapnya.

Disisi lain, sebuah media informasi, lanjut Bupati. Eksistensi wartawan adalah menjadi gempuran dalam menghadapi era digitalisasi saat ini. Dan media mainstream harus bisa menjadi rujukan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Suprawoto Tinjau Ujian Seleksi Penerimaan Maba ATK Magetan

“Media mainstream akan menjadi jembatan bagi masyarakat ketika kebingungan antara informasi aktual dan hoax. Oleh sebab itu, tema menangkal Hoax sangat diperlukan, dan harapan saya media mainstream bisa menjadi rujukan bagi masyarakat,” pungkasnya. (ren)

 1,323 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!