UA-163642268-1

Hari Pertama Dinda Bersekolah, Bocah Lumpuh Sejak Lahir


Hari Pertama Sekolah Bagi Dinda Putri Aprillia (Kanan) Bocah Penderita Lumpuh Kedua Kakinya.

ARYA-MEDIA, Magetan – Bocah cilik yang viral karena lumpuh kedua kaki sejak lahir, akhirnya tersenyum lega. Perempuan kecil dengan masa depan panjang tersebut, bernama Dinda Putri Aprillia (6 thn) warga RT 17/RW 03 , Desa Bogorejo, Kecamatan Barat, Kab. Magetan.

Dengan keterbatasan ekonomi keluarga, akhirnya keinginan untuk sekolah dapat terwujud dengan bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan. Mulai hari ini, Senin 21 Januari 2019, Dinda masuk kelas 1 (satu) di SD Negeri 2 Bogorejo, Kecamatan Barat, Magetan, sebagai siswa titipan karena usianya belum genap 7 Tahun.

”Hari ini, Dinda Putri Aprilia mulai masuk sekolah kelas 1 di SDN 2 Bogorejo, Kecamatan Barat, Magetan”, ungkap Bupati Magetan, Suprawoto, melalui pesan whatsappnya kepada Arya-Media.Com, Senin ( 21/1).

Baca Juga :  Upacara Hut Satpam ke-39, Diramaikan Senam Tongkat T dan Bela Diri

Dinda terlihat senang dan bangga karena dapat membaur dengan teman – temanya di kelas 1. Sembari bercanda, wajah bocah lugu yang lumpuh sejak balita tersebut, tampak ceria kembali untuk bersekolah.

Joko Santoso, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, berjanji akan mengawal Dinda Putri Aprilia terkait pendidikannya. ”Kita akan melakukan pemantauan terhadap Dinda, saat ini masih dalam status siswa titipan, karena usia belum 7 tahun,” ungkap Joko Santoso, Senin ( 21/1).

Baca Juga :  Berlaku Se-Jawa Timur : Hindari Salah Sasaran, Rumah KPM Bakal Ditempel Stiker

Joko juga menjelaskan, terkait kebutuhan pendidikan Dinda Putri Aprilia yang tinggal di Desa Bogorejo akan ditanggung oleh Pemkab Magetan, termasuk seragam sekolah. “Kita akan membantu pendidikannya ananda Dinda Putri Aprilia, termasuk biaya pendidikan dan seragam sekolah,” pungkasnya.

Diketahui bahwa, Dinda Putri Aprilia (6), hidup bersama ibunya Suminah dan kakak kandungnya Siswanto (21). Sedangkan ayahnya (Sutopo) telah meninggal dunia.

Baca Juga :  BUKBER : Wabup Sidoarjo Harapkan Kedamaian Untuk Hasil Pemilu Di Bulan Ramadhan

Sementara, karena Suminah sedang menderita diabetes, semua kehidupan keluarga ditanggung oleh Siswanto sebagai tulang punggung keluarga. (ren/redk)

 537 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!