Hasil Lab Istri Almarhum Positif Covid-19, Pemkab Magetan Tetapkan Status Siaga


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan menetapkan status siaga Corona. Hal itu disampaikan Bupati Magetan Suprawoto, setelah hasil pemeriksaan pasien istri dari almarhum warga solo yang dimakamkan di Magetan, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Sedangkan sampai saat ini, pasien tersebut masih dilakukan perawatan intensif di RSUD dokter Soedono Madiun, dan kondisinya semakin membaik.

“Status Kabupaten Magetan saat ini kami dinyatakan siaga. Kami berharap masyarakat Magetan tetap tenang dan jangan panik,” kata Bupati Suprawoto, dalam Konferensi Pers di ruang jamuan Pendopo Surya Graha, Jumat (20/03/2020).

Bupati Magetan menjelaskan, setelah sampel darah diambil oleh Dinas Provinsi Jawa Timur untuk dikirimkan ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementrian Kesehatan, sebanyak 17 orang yang berinteraksi dengan pasien, dinyatakan negatif.

“Setelah sampel darah 17 warga Magetan diperiksa oleh Kementrian Kesehatan, hasil uji lab menyatakan negatif,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Magetan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Magetan untuk tetap tenang dan jangan panik. Karena Virus Corona (Covid-19) dapat disembuhkan, dengan cara berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Yaitu dengan menjaga kesehatan, jaga stamina agar imunitas kuat, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sesering mungkin, dan hindari berinteraksi dengan banyak orang.

“Yang terpenting adalah, terapkan PHBS, dan lakukan sesering mungkin CTPS. Apabila sakit janganlah keluar rumah, kalau perlu sangat penting pakailah masker supaya tidak tertular,” pungkasnya.

Diberitahukan bahwa, Pemkab Magetan memberikan layanan siap siaga Virus Corona (Covid-19) dengan call center : (0351) 895023, atau Whatsapp (WA) : 081133352898. (Ren)

 16,793 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!