Hasil Rapid Tes Terhadap Pegawai dan Anggota DPRD Magetan ‘Non Reaktif’


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan melakukan pemeriksaan Rapid Test kepada para karyawan/Karyawati dan seluru anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan melakukan, sebagai detekni dini pencegahan penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).

Pemeriksaan rapid test dengan hasil cepat tersebut, guna memastikan keadaan kesehatan bagi anggota DPRD beserta seluruh pegawai di lingkungan DPRD Kabupaten Magetan dalam penularan Covid-19, yang dilaksanakan di gedung serbaguna DPRD Kabupaten Magetan, Rabu (17/6/2020).

“Hasil pemeriksaan Rapid Test terhadap seluruh pegawai dan anggota DPRD Kabupaten Magetan, dinyatakan dengan hasil Non Reaktif (NR),” kata dr. Hawi Widodo, Kepala Dinkes Kabupaten Magetan, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinas Kesehatan Magetan, Rabu (17/6).

Kerja sama antara Dinkes Kabupaten Magetan bekerja sama dengan Sekretariat DPRD Magetan, untuk memastikan kesehatan seluruh pegawai dan jajaran anggota dewan dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat yang mana sering terjun langsung ke masyarakat di wilayah Kabupaten Magetan.

“Dalam pemeriksaan Rapid Test ini, Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Sekertariat DPRD Magetan. Yakni untuk memastikan bahwa beliau para pegawai dan juga anggota dewan dalam keadaan baik dan sehat,” jelas Kabid P2p Dinkes Kabupaten Magetan, (17/6).

Sementara itu, sebagai tindak lanjutpemeriksaan Rapid Tes tersbut, hasil resum akan diberikan kepada Sekertariat DPRD Magetan. “Apabila terdapat yang reaktif, maka akan ditindak lanjuti dengan pengambilan swab sesuai prosedur penanganan Covid-19,” pungkasnya. (Ren)

 213 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!