UA-163642268-1

Hasil TMMD ke-111 : Jalan Baru Jadi Impian Warga Dusun Templek


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pembangunan jalan baru penghubung Dusun Templek menuju Dusun Gonggang dalam program TMMD ke-111, menjawab impian seluruh warga terutama para petani di Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Hal ini diungkapkan Yanto (48) Ketua RT 29/RW 04, Dusun Templek, Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, bahwa jalan baru hasil pembangunan TMMD di desanya, dapat memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil panen, dan bisa memangkas biaya angkut, serta memudahkan akses perekonomian warga.

“Kami bersyukur dan bangga, karena di desa kami telah berhasil dibangun jalan baru melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0804/Magetan,” ujar Yanto, Rabu (14/07).

Baca Juga :  Grebeg Pring Urip 2018 : Suprawoto Bupati Terpilih, Piawai Bermain Ketoprak Dadakan

Selain itu, Yanto bersama masyarakat sekitar bersyukur karena saat panen sudah ada jalan baru TMMD, yang mudahkan angkut hasil panen menuju ke pasar.

“Terima kasih Pak sudah peduli bantu warga desa sini. Adanya jalan baru TMMD ini, memudahkan saya mengangkut hasil panen, karena sekarang kendaraan bisa langsung mengangkut dari sini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ratusan Kendaraan Plat Merah Lolos Uji Emisi Gas Buang

Senada, diungapkan Babinsa Gonggang Serka Suyadi mengatakan bahwa, saat ini warga semakin mudah bisa mengangkut hasil panen sendiri dengan sepeda motor maupun gerobak dan kendaraan lainnya. Karena jalan baru TMMD tersebut dibangun cukup lebar, dengan panjang 1.550 dan lebar 2,5 meter.

“Jalan TMMD itu diharapkan dapat memudahkan petani mengangkut hasil panen. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga untuk mempersingkat jarak tempuh warga ke pusat desa,” jelasnya. (Ren)

 422 total views,  2 views today

Baca Juga :  Magetan Terima Bantuan 1500 Healthy Kit dari CSR Bank BTN


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!