Hati-Hati Dan Waspada, Petani Tewas Kesetrum Jebakan Tikus Di Sawah


ARYA-MEDIA, Ngawi – Jebakan tikut dengan menggunakan aliran listrik di area persawahan, harap berpikir dua kali dalam penggunaannya. Selain dapat mematikan tikus sebagai hama padi, kalau tidak waspada dan berhati-hati, dapat menyebabkan kematian kepada seseorang yang terkena jebakan tersebut.

Hal ini terjadi kepada Mulyono (37) warga dari Dusun Krawut, Desa Bendo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi. Dengan maksut ingin membasmi hama tikus menggunakan listrik dengan Genset, karena kurang hati-hati dan kurang waspada, membuat dirinya tewas di persawahan akibat tersengat listrik perangkap tikus, Jumat (9/8/2019).

Kejadian sekitar pukul 19.00 Wib, di sawah milik Mulyono Dusun Krawut, telah ditemukan orang meninggal dunia diduga akibat tersengat arus listrik mesin Genset penjebak tikus.

Berawal, saat Kasmin hendak pergi ke sawah, saat melintas di sawah milik korban, melihat ada senter yang menyala didekat pematang sawah. Setelah didekati, Kasmin melihat korban tergeletak di pematang sawah terbujur kaku akibat kesetrum. Melihat kejadian itu, Kasmin spontan berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

“Korban tengkurap tergeletak di petak sawah dengan muka berada di lumpur dan bagian lutut kaki terdapat kawat penjerat tikus,” ucap Kasmin selaku saksi, Jumat (9/8).

Atas kejadian tersebut, warga kemudian melaporkan kepada Kasun Desa setempat, dilajutkan melapor ke Polsek Padas, wilayah hukum Polres Ngawi.

“Pada tubuh korban, terdapat bekas luka bakar menggaris dengan panjang 25 cm lebar 3 cm. Kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati untuk memasang jebakan tikus dengan menggunakan listrik, karena ini sangat berbahaya dan mematikan,” tutup AKP Pijianto, Kapolsek Padas, Ngawi. (ren)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *