Hilang Selama 5 Hari, Warga Kawedanan Ditemukan Tewas di Dalam Sumur Tua


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Tim SAR gabungan yang terdiri TNI Kodim 0813/Bojonegoro, Kompi 3 Yon C Pelopor, BPBD, dan Damkar Kabupaten Bojonegoro, bersama perangkat desa dan masyarakat, melaksanakan pencarian orang hilang diwilayah hutan Desa Kedewan, Kecamatan Kedewan, Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (26/6/2020). 

Usai melaksanakan apel, tim SAR gabungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, langsung menuju TKP hilangnya Warnoto (40) warga Desa Wonocolo RT. 001/RW. 001 Kecamatan Kedewan.

Selama kurang 1 jam, sekitar pukul 10.00WIB, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, di dalam sumur tua yang berada di hutan tersebut. Selanjutnya, petugas melakukan evakuasi korban, untuk dilakukan identifikasi oleh pihak terkait. 

Informasi yang didapat media ini dari Danposramil 0813-12/Kedewan, korban dilaporkan hilang oleh keluarga sejak hari Minggu (21/6) lalu. “Sejak itu, pihak pemerintah desa dan masyarakat dibantu dari unsur TNI dan Polri melakukan pencarian korban. Di tepi hutan, kami hanya menemukan sandal milik korban,” ungkap Peltu Ali Mukson. Jumat (26/6).

Selain itu, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, pada hari Minggu (21/6) sekitar pukul 05.30WIB, korban mengeluarkan sapi miliknya, “Korban keluar menuju arah utara atau ke arah hutan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Peltu Ali Mukson menjelaskan, korban sempat dipanggil oleh isterinya, namun tidak menghiraukan. Hingga pukul 09.30WIB, korban belum juga pulang hingga akhirnya keluarga pun melapor ke Kepala Desa. 

“Pada saat keluar rumah korban tidak menggunakan baju, dan hanya memakai celana pendek warna kuning dan memakai sandal. Sebelumnya juga tidak ada masalah atau konflik dalam keluarga. Namun, 2 hari sebelum dilaporkan hilang, korban berangkat mencari rumput namun pulang tidak membawa rumput,” jelasnya. (Pen/Redk)

 190 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!