Hindari Kerumunan, Satpol PP Berikan Himbauan Kepada Penjual dan Pembeli Mamin


ARYA-MEDIA, Magetan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Magetan, melakukan penertiban kepada pedagang Makanan dan Minuman (Mamin) yang berada di PPU Maospati Magetan, Selasa malam (14/04/2020).

Jajaran penegak Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Magetan tersebut, memberikan himbauan kepada pedagang dan pembeli yang mangkir, untuk menerapkan anjuran Pemerintah terkait Physical Distancing, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19),

“Kami menindaklanjuti himbauan dari Bupati Magetan, untuk memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung, agar tidak berkerumun,” kata Arif Hadi Suranto, Kasi Penegak Perda Satpol PP Kabupaten Magetan, Selasa (14/04).  

Arif Hadi menjelaskan, dilakukan operasi tersebut, untuk menindak lanjuti surat pengumuman Pemkab Magetan bahwa, seluruh pedagang yang ada di wilayah Kabupaten Magetan dilarang menyediakan tempat duduk dan pembelian langsung dibawa pulang (Take Away).

“Kalau kemarin kita hanya melakukan pemantauan. Kali ini kami berikan pemahaman kepada pedagang dan pembeli agar melaksanakan himbauan dari Pemerintah untuk menghindari kerumunan. Intinya kalo membeli makanan dan minuman harus di bawa pulang,” jelasnya.

Selain itu, Satpol PP Kabupaten Magetan bakal terus melakukan patroli dengan menyisir tempat-tempat keramaian yang ada di Wilayah Kabupaten Magetan. “Kita akan bubarkan apabila ada pedagang atau warung yang berpotensi mengumpulkan banyak orang,” pungkasnya. (Ren)

 841 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!