Hj. Titik Suprawoto Resmi Menjadi Kepala Sekolah SMP 1 Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Sebanyak 179 Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasa (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Magetan, ikut dilantik Bupati Magetan Suprawoto, dalam pelantikan 224 pejabata Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah, di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Jum’at (21/2/2020).

Dalam pelantikan Kepala Sekolah SD dan SMP di lingkup Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Hj Titik Sudarti (Istri Bupati Suprawoto) juga ikut dilantik Bupati Magetan, bersama 179 Kepala Sekolah yang terdiri 162 Kepsek SD, 13 Kepsek SMP, dan 3 Kepsek TK, serta 1 Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Bupati Suprawoto berharap, kepada para pejabat yang baru saja dilantik, dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan kewenanganya. Bupati juga memberikan ucapan selamat kepada Dra. Hj. Titik Sudarti, M.Pd., yang dilantik menjadi Kepala Sekolah SMPN 1 Magetan.

Bupati Magetan, Suprawoto Memberikan Ucapan selamat Kepada Titik Sudarti, Yang dilantik Menjadi Kepala sekolah SMPN 1 Magetan.
Bupati Magetan, Suprawoto Memberikan Ucapan Selamat Kepada Titik Sudarti, Yang Dilantik Menjadi Kepala Sekolah MPN 1 Magetan.

”Selamat mengemban tugas dan amanah yang baru, laksanakan tugas sesuai kewenangan anda dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati Magetan, Jumat ( 21/2).

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga (Dispora) Kabupaten Magetan, Suwata membenarkan hal tersebut, bahwa Ibu Titik Suprawoto, istri dari Bupati Magetan, resmi dilantik menjadi Kepala Sekolah di SMP rujukan dan unggulan di Kabupaten Magetan.

“Benar, Ibu Titik Suprawoto telah resmi menjadi Kepala Sekolah SMPN 1 Magetan,” kata Suwata, usai pelantikan di PSG Kabupaten magetan, Jum’at (21/2).

Dijelaskan Suwata, selain untuk memenuhi kekosongan jabatan Kepala Sekolah, karena SMPN 1 Magetan merupakan sekolah unggulan, maka harus digantikan oleh Kepala Sekolah yang sudah berpengalaman. “SMP 1 Magetan itu khan sekolah rujukan dan unggulan, maka calonnya harus pernah memegang sekolah unggulan,” jelasnya.

Selain itu, pelantikan ini menutup kekosongan jabatan Kepsek di Kabupaten Magetan periode Februari 2020. ”Alhamdulilah untuk periode Februari, kekosongan jabatan Kepala Sekolah sudah tuntas,” pungkas Kepala Dispora Kabupaten Magetan.

Sebagai informasi, Dra. Hj Titik Sudarti, M.Pd., (Titik Suprawoto), sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah unggulan di SMPN 1 Surabaya Jawa timur sejak Agustus 2014-2020. Sebelumnya, perempuan kelahiran 7 Februari 1963 asal Magetan ini, menjadi Kepsek di SMPN 26 Surabaya pada tahun 2008-2014. Dan tahun 2020 saat ini, istri Bupati Magetan Suprawoto, resmi menjabat Kepsek di SMPN 1 Magetan. (Ren)

 2,049 total views,  22 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!