UA-163642268-1

Hujan 4 Jam di Magetan, Jalan Raya Sukomoro-Kentangan Terendam Banjir


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Akibat intensitas hujan tinggi, wilayah Kabupaten Magetan Jawa Timur, kembali dilanda banjir. Akibatnya, Jalan Raya yang menghubungkan Desa Sukomoro dengan Desa Kentangan, Kecamatan Sukomoro, terendam air hingga lutut orang dewasa, Senin (18/01/2021).

Dari pantauan di lokasi, luapan air bah tersebut diduga berasal dari Desa Bandar, serta luapan air dari sawah dan irigasi pembungan. Akibatnya, saluran di Desa tersebut tidak dapat menampung yang mengakibatkan genangan air di Jalar Raya Sukomoro-Kentangan sepanjang 50 meter.

“Banjir di tempat ini sudah sering kali terjadi, tapi kali ini yang paling parah, sampai airnya setinggi lutut orang dewasa. Air menggenangi jalan dan sebagian masuk ke rumah warga setinggi mata kaki,” kata Sanyoto warga sekitar, Senin (18/01).

Baca Juga :  Desa Patihan : Selamat HUT Kemerdekaan RI Yang Ke-75, Dirgahayu Indonesiaku

Dijelaskan Sanyoto, hujan yang mengguyur mulai pukul 12.30 WIB, mengakibatkan banjir di beberapa titik di Desa Sukomoro dan sekitarnya. “Air mulai meluap sekitar pukul 14.30 WIB. Setiap hujan lebat datang, wilayah tersebut sering terjadi banjir, namun ini yang paling parah,” jelasnya.

Baca Juga :  Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB Pantau Kudus, Wilayah Kasus Covid Tertinggi

Terpisah, Kepala Desa Sukomoro, Riyanto mengungkapkan bahwa, pihak Pemerintah Desa telah mengusulkan kepada Dinas terkait untuk mendapatkan bantuan agar saluran air tersebut segera diperbaiki dan diperlebar, sehingga dapat menampung air untuk mencegah terjadinya banjir.

“Kami sudah mengusulkan untuk segera dibenahi, agar genangan air tidak terjadi lagi. Upaya kami salah satunya adalah menggali saluran tersebut agar menampung air lebih banyak lagi,” tandasnya.

Baca Juga :  Diduga Putus Asa, Seorang Pria Gantung Diri Di Rumahnya

Diberitahukan bahwa, akibat kejadian tersebut petugas melakukan penutupan akses Jalan penghubung Sukomoro-Kentangan. Bebearapa jam kemudian, petugas dari TNI Polri dan Dinas terkait bersama masyarakat sekitar melakukan gotong royong untuk mencari sumber terjadinya banjir, dan akhirnya genangan air tersebut telah surut pada sore hari. (Rwy/Ren)

 19,292 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!