Hujan Deras Mengguyur Madiun, Beberapa Wilayah Terendam Banjir


ARYA-MEDIA, Madiun – Hujan deras disertai angin yang terjadi pada sore kemarin, membuat sejumlah wilayah di kabupaten Madiun dilanda Banjir.

Akibatnya, beberapa desa juga terendam banjir diantaranya Desa Nglambangan dan Desa Tempursari Kecamatan Wungu, serta Desa Ngadirejo Kecamatan Wonoasri juga terendam banjir, Jumat (27/12).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun, Muhammad Zahrowi, membenarkan bahwa banjir telah melanda Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. Dia mengatakan, puluhan rumah dan puluhan hektare lahan pertanian ludes terendam banjir, dengan ketinggian air sampai saat ini antara 40 cm sampai 90 cm.

“Banjir juga merendam sejumlah ruas jalan di Desa Nglambangan, Desa Ngadirejo, dan Desa Tempursari,” terangnya kepada Arya Media, (27/12).

Menurutnya, luapan air dari beberapa sungai di wilayah tersebut disebabkan oleh tumpukan sampah yang memenuhi sungai. “Luapan banjir terjadi, karena adanya tumpukan sampah di sungai,” jelasnya.

Hingga sampai saat ini, tim penanggulangan banjir BPBD Kabupaten telah disiagakan dibeberapa titik lokasi. Dari peristiwa bencana tersebut, pihaknya belum dapat memperikarakan total kerugian akibat banjir yang melanda. (Nung/Ren)

 709 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!