Hujan Disertai Angin Kencang, Robohkan Salah Satu Rumah Warga


Magetan, Arya Media – Hujan dengan intesitas sedang disertai angin kencang sekitar pukul 17.00 Wib menerjang kawasan Kab. Magetan, Jawa Timur, pada Selasa, 06 Maret 2018. Sehingga membuat area persawahan tanaman padi yang siap panen menjadi porak-poranda dan merobohkan satu unit rumah warga.

Tepatnya di area Kecamatan Poncol, tiba – tiba hujan berubah disertai angin kencang, merobohkan satu unit bangunan rumah milik Sarmin warga Desa Poncol, RT.31 RW.08, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Tak hanya itu saja, tanman padi yang ada di lahan persawahan warga menjadi rata dengan tanah, sehingga pemiliknya bakal mengalami gagal panen.

Baca Juga :  Pagelaran Wayang Dalam rangka BBGRM XVI dan Peringatan HKG PKK ke-47, Sedot Animo Warga Kecamatan Kartoharjo

Saat kejadian, kondisi bangunan rumah Sarimin memang sudah usia tua dan beberapa kayu sudah mulai lapuk, sehingga atap rumah miliknya tidak kuat menahan ait hujan yang disertai angin tersebut. Akan tetapi Sarmin dan keluarga sebelumnya sudah mengungsi dirumah tetangganya, yang akhirnya Sarimin dan keluarga tidak terkena imbas rumahnya yang roboh diterpa angin kencang tersebut.

Baca Juga :  Kecelakaan di Tol Km-551.600 Ngawi Memakan Korban Tewas Warga Kediri

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian bencana itu, namun kerugian yang dialami Sarmin diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Mendapat informasi adanya rumah warga yang roboh, anggota relawan BPBD Kabupaten Magetan bersama anggota Koramil Poncol yang datang kelokasi kejadian untuk melakukan monitoring assesment. Kemudian anggota koramil dengan dibantu warga melakukan karya bakti membersihkan puing puing reruntuhan.

Baca Juga :  Sambut Hari Jadi Magetan ke-344, Bupati Suprawoto Ziarah ke Tujuh Makam Bersejarah

Dikarenakan terkendala cuaca akhirnya kegiatan evakuasi rumah roboh rencana dilanjutkan esok hari dengan melibatkan personil TNI AD Koramil Poncol, BPBD Magetan dan masyarakat setempat. (Tin/redk)

 530 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!