Hujan Selama 2 Hari Di Magetan, Berdampak Banjir Di Ngelang


Anggota TNI saat membantu evakuasi dengan warga

Magetan, AryaMedia- Hujan yang mengguyur Kabupaten Magetan sejak kemarin hingga berita ini diturunkan Rabu (29/11/17). Akibatnya sejumlah wilayah di Kabupaten Magetan tergenang air dengan ketinggian sekitar 40 cm, tepatnya berada di Desa ngelang, kecamatan Kartoharjo.

Apabila musim penghujan datang, Kecamatan Kartoharjo yang bersebelahan dengan kabupaten Madiun ini, khususnya Desa Ngelang sudah menjadi langganan tiap tahun datangnya banjir, karena ada pertemuan sungai bengawan solo yang berada di Desa tersebut.

Kantor desa yang tergenang banjir.

Air yang datangnya sekitar pukul 02.00, membuat aktifitas warga menjadi terbelenggu, karena rumah, sawah, puskesmas, dan sekolah pun ikut terendam banjir, bahkan kantor desa sebagai tempat pelayanan masyarakat pun tak luput dari terjangan Banjir.

Banjir yang terjadi di Desa Ngelang ini akibat dari luapan sungai, karena pertemuan sungai bengawan solo yang melintas di Kecamatan Kartoharjo yang mana kedua sungai tersebut tidak mampu menampung debit air yang terus meningkat.

TNI dalam hal ini Kodim 0804/08 telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Mgetan untuk mengatasi dan mengevakuasi warga yang terdampak banjir, sementara informasi dihimpun korban jiwa masih nihil akan tetapi kerugian materiel diperkirakan jutaan rupiah.

Sampai berita ini diturunkan, debit air masih tampak tinggi belum ada penurunan air, yang mana membuat warga desa menjadi resah dan tidak dapat beraktifitas, sampai menunggu pemerintah Kabupaten Magetan untuk menindaklanjuti krisis banjir tersebut, (Rd).

 1,380 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!