UA-163642268-1

Humas Satker Polda Jatim Siap Wujudkan WBK dan WBBM


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi), dan WBBM (Wilayah Birokraei Bersih Melayani), Satuan Kerja (Satker) Bidang Humas Polda Jatim serta 12 Satker yang lain di Polda Jatim, siap mewujudkan hal tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, dalam sambutannya menyebutkan bahwa, secara serentak satker-satker Polda Jatim melakukan zona integritas.

Diharapkan kedepan, ada tambahan 20 Satker Polda Jatim mendapatkan Predikat WBK dari Menpan RB pada tahun 2021 saat ini.

Baca Juga :  Mencurigakan, Salah Satu Oknum Perangkat Desa Taji Minta Maaf Kepada Warga, Ada Apa...?

“Pembangunan zona integritas ini, untuk mendukung pemerintah mewujudkan Good Goverment dalam mewujudkan pemerintah yang bersih dari KKN, sebagai wujud perbaikan pelayanan publik,” jelas Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Jumat (22/4/21).

Perlu diketahui tahun 2020 lalu, Satker dan Satwil Polda Jatim sudah mendapatkan predikat WBK sebanyak 15 Satker,14 kewilayahan dan satu Direktorat Lalu Lintas.

Agar pembangunan zona integritas dapat berhasil dengan baik, Handoko menyebut, diperlukan beberapa pedoman diantaranya, melakukan tata kelola yang baik pada enam perubahan satker. Seperti, managemen perubahan, managemen laksana, managemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, penguatan pengawasan dan penguatan kuwalitas layanan publik.

Baca Juga :  Dalam Mengisi Kekosongan Perangkat, Kades Maron Lantik 2 Orang Berkualitas

“Terus kembangkan inovasi yang berorientasi kepada kebutuhan pelayanan dalam penyelesaian permasalahan, baik internal maupun kepada masyarakat yang ada di lingkup satker,” jelas Kombes Gatot, Jumat (23/4).

Selain itu, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur juga mengapresiasi atas komitmen upaya dan jerih payah para Kasubid bersama anggota dalam membangun kinerja institusinya kearah tujuan yang diingnkan pemerintah.

Baca Juga :  Terjadi Lagi, Petani Meninggal Akibat Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah

“Mari kita gelorakan semangat meningkatkan pengabdian melalui tata kelola organisasi yang efektif dan efisien. Yakni dengan terus berkomitmen untuk berinovasi melayani masyarakat, terutama dalam upaya penanggulangan pemyebaran Covid-19,” tegas Kombes Gatot.

Sementara itu Kepala Kominfo Provinsi Jawa Timur menyampaikan, kominfo sudah menjadi mitra di bidang humas sejak dulu.

“Kami mengapresiasi keinginan bapak Kabid Humas Polda Jatim, yang menginginkan Bidang Humas ini menjadi salah satu satker yang mewujudkan zona integritas,” pungkasnya. (Redk)

 349 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!