HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Magetan Berikan Penghargaan Kampung Tangguh dan SIM Gratis


ARYA-MEDIA, Magetan – Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Magetan menggelar tasyakuran secara sederhana. Pada HUT Bhayangkara dengan tema “Kamtibmas Kundusif Masyarakat Semakin Produktif”, Polres Magetan juga melakukan penyerahkan hadian Kampung Tangguh di wilayah Kabupaten Magetan Jawa Timur. Rabu (1/7/2020).

Penyerahan penghargaan kepada enam desa terpilih sebagai Kampung Tangguh dalam menghadapi pencegahan penyebaran Covid-19 di Magetan, diraih oleh Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan sebagai juara I. Sedangkan Juara II, Desa Klagen, Kecamatan Barat, dan Juara III diraih oleh Desa Sambirembe, Kecamatan Karangrejo.

Selain itu, terdapat juga juara harapan Kampung Tangguh tingkat Polres Magetan yakni, juara Harapan I Desa Duwet, Kecamatan Bendo, Juara Harapan II Desa Sempol, Kecamatan Maospati, dan Juara Harapan III Kelurahan/Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan.

“Juara pertam Kampung Tangguh Covid-19 Tingkat Polresta Magetan, dinilai sesuai ketentuan penerapan protokol kesehatan, juga dari segi ketahanan pangan dan pemberdayaan masyarakatnya,” ujar Kapolres Magetan, Rabu (1/7/2020)

Kapolres Magetan mengapresiasi peran serta Pemerintah Desa Bogoarum Plaosan atas pemberdayaan masyarakat mulai dari cara mandiri pencegahan Covid-19 dan berhasil mengatasi salah satu pasien positif dari warga Desa Bogoarum.

“Salah satunya adalah, Desa Bogoarum berhasil mengatasi pasien positif cpvid-19 salah satu warganya,” jelas AKBP Festo Ari Permana.

Selain itu, Polres Magetan juga memberikan SIM gratis kepada masyarakat Magetan yang beruntung, dengan syarat hari lahir sama dengan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yakni pada tanggal 1 Juli.

“Sebelumnya kita sudah mengidentifikasi beberapa warga untuk mengikuti proses tahapan pembuatan SIM, selanjutnya kita undang untuk diberikan SIM secara gratis,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hadir dalam acara tersebut, Bupati Magetan Suprawoto, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpina Daerah (Forkopimda) Magetan, serta beberapa purnawirawan Polri, jajaran Kapolsek di wilayah hukum Polres Magetan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Camat dan Kepala Desa pemenang Kampung Tangguh di Kabupaten Magetan. (Ren)

 438 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!