UA-163642268-1

HUT Dharma Pertiwi Ke-55, Persit Bojonegoro Kampanyekan Gemar Menabung Sejak Usia Dini


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 55 Dharma Pertiwi tahun 2019, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro melakukan kunjungan di TK Kartika IV-47 yang berada di Jalan KH. Hasyim Ashari, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (20/2).

Dalam kunjungan itu, Pengurus Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro dan para Guru pendamping memberikan pembelajaran gemar menabung sejak usia dini kepada anak-anak didik TK Kartika IV-47 Bojonegoro.

Baca Juga :  Dinas Sosial Magetan Salurkan BPNT Lebih Dari 26 Ribu KPM

Yang menarik, dalam pembelajaran menabung ini adanya pemanfaatan limbah dari botol plastik minuman mineral, kaleng dan kardus yang dikreasikan sedemikian rupa untuk tempat menabung.

“Hal ini sebagai motivasi yang kreatif dan kesadaran bagi orang tua murid akan pentingnya melatih anak-anak untuk terbiasa menabung sejak usia dini,” demikian disampaikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Bojonegoro Ny. Yanti Redinal Dewanto.

Baca Juga :  Terjaring Razia : Dua Pasangan Bukan Suami Istri Digelandang Satpol PP Magetan

Menurutnya, pada usia itulah menjadi waktu yang tepat untuk mengajarkan kepada anak-anak mengenai hal yang positif, diantaranya nilai uang, bentuk uang dan cara menabung.

“Dengan harapan orang tua murid mengeluarkan kreatifitasnya untuk membuat tempat tabungan semenarik mungkin, dan yang disukai anak-anaknya agar semakin rajin menabung,” pungkasnya.

Turut mendampingi dalam kunjungan yang berlangsung riang gembira ini Pasipers Kodim 0813 Bojonegoro Letda Inf Abdul Manan, dan para orang tua murid. (pen/redk)

 1,935 total views,  4 views today

Baca Juga :  Evaluasi BPNT Magetan, Sucipto Akan Tindak Tegas Terhadap Monopoli Beras


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!