IBAS Mendukung : Pengembangan Insfrastruktur Program PISEW, Sebagai Solusi Peningkatan Ekonomi


ARYA-MEDIA, Magetan – Putra kedua dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lagi gencar turun kebawah dalam masa aktifnya sebagai Anggota Komisi X DPR RI untuk menampung aspirasi rakyat.

Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau dikenal dengan IBAS berkunjung ke Magetan untuk Sosialisasi Pemahaman Kebangsaan sekaligus meresmikan program pro rakyat PISEW (Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) di Desa Tapen, Kecamatan Lembeyan, Kab. Magetan, (14/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut, IBAS juga meresmikan program PISEW pembukaan jalan sepanjang 1,5 Kilometer di Desa Tapen dengan diawali potong pita dan dilanjutkan memotong tumpeng. Didampingi Ketua DPC Partai Demokrat bersama Forkopimca dan Kepala Desa Tapen beserta tokoh masyarakat, IBAS menaiki kereta mini menuju lokasi dengan disambut ribuan massa yang menunggu kedatangannya.

Baca Juga :  Sarasehan Hari Jadi Magetan Ke-345, "Bedah Sejarah Kabupaten Magetan"
Edhi Baskoro Yudhoyono (IBAS), Anggota Komisi X DPR RI Dapil VII Jawa Timur.

Dalam sambutannya IBAS mengatakan, mendukung program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), karena dapat menjadi solusi dalam peningkatan ekonomi di Wilayah pedesaan, khususnya Desa Tapen dan Kecamatan lembeyan.

“Program seperti PISEW ini harus terus berjalan, Karena desa masih membutuhkan campur tangan dari pemerintah pusat, untuk mengakseleraksi pembangunan infrastruktur ditingkat Desa,” kata Mas IBAS, Anggota Komisi X DPR RI Dapil VII Jawa Timur, Kamis(13/9).

Baca Juga :  Monitoring dan Evaluasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan di Desa Sumursongo

Menurutnya, dalam melaksanakan program tersebut harus dilakukan pemetaan wilayah strategis yang mana wilayah tersebut mempunyai potensial dalam meningkatkan perekonomian rakyat. “Pemetaan dilakukan agar pelaksanaan program PISEW itu tepat sasaran, sehingga dapat menjadi alat perkembangan ekonomi bagi rakyat yang berada diwilayah itu”, terangnya kepada awak media.

Sebagai wakil rakyat lanjut IBAS, akan berupaya mendorong Pemerintah pusat untuk terus memantau realisasi Dana Desa (DD) agar tepat sasaran. Yaitu digunakan untuk meningkatkan insfrastruktur Desa dan yang terpenting adalah dapat mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  Kunjungi RSUD Sidoarjo, Menteri Kesehatan Apresiasi Layanan PSC 119

“Kami sebagai wakil rakyat akan terus melakukan monitoring pengawalan dalam penggelotoran Dana Desa. Supaya pengeloaan Dana tersebut benar benar digunakan untuk pengembangan infrastruktur Desa, sehingga dapat mendorong perekonomian bagi seluruh lapisan masyarakat”, ungkapnya. (ren/redķ)

 457 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!