IJM Tambah Solid, Raker Awal Pembahasan Tujuan Organisasi Jurnalistik


ARYA-MEDIA, Magetan – Gabungan wartawan di wilayah Kabupaten Magetan, dibawah naungan Ikatan Jurnalis Magetan (IJM), melakukan Rapat Kerja (Raker) pertama selama pembentukan kepengurusan baru dibawah komando AgusSuyanto, selaku ketua IJM periode 2020-2023.

Acara tersebut dilakukan di kediaman Djoko Suyono selaku Pembina 1 dan pendiri IJM di Kabupaten Magetan, dengan diikuti seluruh pengurus dan anggota IJM dari berbagai media cetak maupun media elektronik, untuk membahas rencana kerja IJM kedepan. Selasa (09/06/2020).

Turut hadir pula jajaran Muspika kecamatan Barat, yakni Kepala Kecamatan Barat, dan Danramil Barat, jajaran Kodim 0804/Magetan.  

“jurnalis bisa merupakan corong informasi bagi masyarakat luas. Tugas seorang jurnalis dalam menyampaikan informasi dan mencari informasi, harus sesuai dengan fakta. Sehingga publik bisa mendapatkan informasi secara independent dan akurat, sesuai kode etik jurnalis yang mengaju pada UU Pers,” ujar Joko Suyono, Pembina dan Pendiri IJM Magetan, Selasa (9/6).

Ditempat yang sama, Pembina II Ahmad Zahni mengungkapkan, dalam rapat tersebut, semua pengurus dan anggota menyampaikan program yang telah dibagi beberapa bidang. Selanjutnya Rakor IJM ini agar bisa disepakati semua anggota sesuai bidang masing-masing.

“Harapannya, IJM bisa lebih profesional dalam menyajikan berita yang akurat dan berimbang, untuk ikut serta memerangi kabar bohong (Hoaxs),” jelasnya.

Sementara, Raker tahap I sebagai agenda IJM kedepan, berjalan dengan lancer sesuai aspirasi dan keluhan semua anggota IJM. “Semoga kedepan IJM dapat lebih maju lagi, dan memjadi wadah wartawan yang profesional di Kabupaten Magetan,” pungkas Pembina IJM. (Ren)

 1,118 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!