UA-163642268-1

Insan Disabilitas Berprestasi Asal Magetan Mengikuti Pekan Paralympic Provinsi Jatim 2021


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Bupati Magetan Suprawoto didamping Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, memberikan pengarahan dan pelepasan atlet paralympic Provinsi Jawa Timur 2021, bertempat di ruang jamuan Pendapa Surya Graha, Selasa (18/05/2021).

Sebanyak 5 atlet paralympic dari berbagai Cabang Olah Raga (Cabor) di Kabupaten Magetan akan mengikuti Pekan paralympic Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 di Surabaya pada tanggal 20-24 Mei 2021 mendatang.

Selain itu, beberapa atlit dari gunung lawu tersebut juga akan mengikuti Lomba Pemuda Pelopor di Tingkat Provinsi Jawa Timur diantaranya, Bidang Pangan, Penggiat Jeruk Dukuh Kecamatan Bendo), dan Bidang Agama, Sosial dan Budaya dari Desa Pacalan Kecamatan Plaosan.

Baca Juga :  Percepat Vaksinasi, Kapolres Probolinggo Luncurkan Mobil Gerai Vaksin Merdeka

Bupati Suprawoto mengatakan, bahwa prestasi yang dimiliki oleh insan dalam keterbatasan patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya, dalam memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur melalui Pekan Paralympic Provinsi Jawa Timur Tahun 2021.

“Menurut saya ini adalah anak-anak yang luar biasa, karena mereka bisa berprestasi dengan segala keterbatasan fisik masing-masing. Mudah-mudahan kalian memperoleh hasil yang terbaik” ujar Bupati Suprawoto, Selasa (18/5).

Baca Juga :  Merebaknya Isu Virus CORONA di Magetan, Bupati Magetan Belum Tetapkan Status KLB

Menurutnya, tubuh yang sehat harus diimbangi dengan olahraga. Olahraga merupakan aktivitas fisik tidak hanya bagi mereka yang mampu melakukan hal-hal biasa atau normal, akan tetapi juga berlaku bagi mereka sebagai insan disabilitas.

“Seperti dalam pepatah mengatakan, mens sana in corpore sano. Bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.” jelas Bupati Magetan, mengutip dari pepatah bahasa latin usai memberi pengarahan kepada para atlet Kab Magetan.

Diberitahukan bahwa, dalam kesempatan tersebut, Bupati Magetan Suprawoto didampingi Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, juga melaksanakan penandatanganan prasasti Stadion Yosonegoro Magetan, yang disaksikan oleh SekdaKab dan Asisten 1, Ketua KONI, serta Kepala Dinas Dikpora Magetan.

Baca Juga :  Gelar Seminar Literasi, ISNU Ponorogo hadirkan Suprawoto

Sementara itu, beberapa atlit Magetan yang akan mengikuti Pekan Paralympic Provinsi Jatim 2021 diantaranya adalah, Solikatun, Rohman, Sumaryono dan Ngaripin (dari Cabor atletik lari), serta Supriyanto (dari Cabor atletik lempar lembing, cakram dan tolak peluru).

Sedangkan peserta lomba terpilih hasil seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Magetan, yakni Yuda Erfin Prasetyawan (bidang pangan, penggiat jeruk Dukuh Kecamatan Bendo), dan Dika Priautama (bidang agama, sosial dan budaya desa Pacalan Kecamatan Plaosan). (Ren)

 8,790 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!