UA-163642268-1

Integrasi 3 dimensi TNI Polri, Sespimti Polri bersama Sesko TNI


ARYA-MEDIA | JAKARTA – Program Kegiatan Bersama Kejuangan Tahun Anggaran 2021 (PKB Juang 2021) di Sespim Lemdiklat Polri, Sesko TNI serta Sesko Angkatan masing masing yang dilakukan secara Virtual Conference (Vidcon) dan tetap menjaga Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19, Senin (07/06/2021).

PKB Juang 2021 tahun ini, diikuti secara daring sebanyak 290 orang dari Pejabat Lembaga Pendidikan TNI dan Polri, dan 1.376 Perwira Siswa atau Peserta Didik terdiri atas 200 orang dari Sesko TNI, 150 orang dari Sespimti Polri, 274 orang dari Sespimmen Polri, 450 orang dari Seskoad, 175 orang dari Seskoal dan 127 orang dari Seskoau.

Sebelumnya, pada Kamis (08/04) lalu, Presiden RI Ir H Joko Widodo, dalam arahannya memberikan pembekalan Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) tahun 2021, tentang ancaman dan tantangan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Menjalin Sinergitas Menuju Magetan Terdepan, Pemkab Gelar Media Gathering 2019

Sebelum pembekalan tersebut, juga dilakukan secara hibrid (online dan offline) kepada Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan, dan Sespimen Polri dari Istana Negara, Jakarta.

Kaplri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa PKB Juang 2021 tahun ini bertemakan “TNI-Polri Beserta Komponen Bangsa Lainnya Siap Melaksanakan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Guna Mewujudkan Indonesia Tangguh”.

Baca Juga :  Kemeriahan Lomba Parade Drum Band Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-73

Selain itu, Kapolri juga memberikan arahan kepada Pasis dan Serdik sebagai calon pemimpin untuk menjadi sosok teladan yang berinovatif profesional dan menjaga marwah institusi Polri. “Utamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi,” tegasnya, Senin (07/06).

Serdik Sespimti Polri dikreg 30 T.A. 2021 turut melakukan perumusan, pembahasan dan pemaparan dalam Seminar PKB Juang untuk memberikan sumbangsih dengan judul Karangan Tulisan Ilmiahnya. “Konsepsi Peran TNI Polri beserta Komponen Bangsa Lainnya dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Guna Terwujudnya Indonesia Tangguh Dalam Rangka Keberlangsungan Pembangunan Nasional”

Baca Juga :  Beredar Regulator Tak Ber SNI, Polda Jatim Tangkap Produsennya

Sementara itu, Panglima TNI juga menekankan kepada para perwira siswa (Pasis) TNI Polri, agarseminar PKB Juang tahun 2021 ini sebagai platform untuk aplikatif dengan mengembangkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi guna mewujudkan Indonesia tangguh,” Jelasnya.

Dalm acara tersebut, juga dilakukan pembukaan Pekan Olah Raga PKB Juang 2021 oleh Ka Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs. Rokhmad Sunanto, MM,. Keesokan harinya, akan dilaksanakan bhakti sosial  sebagai wujud Empaty dan membantu percepatan pemulihan ekonomi pada masyarakat sekitar Lembang, Jawa Barat. (Redk)

 244 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!