UA-163642268-1

IPK Bakal Menggelar Aksi Dalam Pelantikan Walikota Kediri April 2019


ARYA-MEDIA, Kediri Kota – Ditengah hiruk pikuk Pemilu serentak tahun 2019 dan masih dalam proses penghitungan hasil pemilu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, akan mengadakan rencana pelantikan Walikota Kediri tanggal 29 April 2019.

Perlu diketahui, Pilwali Kota Kediri yang sudah dilaksanakan pada tahun 2018 lalu, dimenangkan oleh pasangan Abdulah Abu bakar dengan Hj. Lilik Muhibah mengalahkan pasangan dr. Samsul Ashar dan pasangan Gus Ais/Sujono Teguh.

”Kami berencana akan melakukan aksi ke Pemkot dan ke DPRD Kota Kediri saat pelantikan nanti”, Kata Tomi Ketua Umum Ikatan Pemuda Kediri (IPK).

Baca Juga :  Jembatan Puluhan Tahun Retak, Warga 2 Desa Kawatir Takut Ambruk

IPK menuntut, Walikota terpilih agar bersumpah kepada masyarakat untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Serta menginginkan pergantian Sekertaris Daerah (Sekda) yang baru adalah berasal dari warga asli Kediri.

”Adapun tuntutan kami adalah Mas Abu harus bersumpah kepada masyarakat untuk tidak melakukan KKN, kalau perlu sumpah pocong. Dan yang kedua adalah segera menganti Sekda yang asli Warga Kediri bukan dari daerah lain”, terang Tomi kepada media, (22/4).

Baca Juga :  Ajang O2SN 2018, SMPN 2 Karangrejo Unggulkan Cabang Atletik, Pencak Silat Dan Catur

Selama menjabat periode pertama, lanjut Tomi, mas Abu belum membangun apapun selain Taman yang sampai saat ini masih jadi Polemik. Karena taman Brantas yang di bangun di dalam bantaran Sungai, patut diduga menyalahi aturan yang ada,” imbuhnya.

IPK berharap, di periode kedua ini, Gedung DPRD Kota Kediri yang terkesan kecil dan kumuh harus dibangun di tempat lain yang lebih pantas untuk Wakil Rakyat, agar tidak selalu melakukan rapat di luar kota. “Pembangunan kantor-kantor kecamatan, juga perlu dibangun megah, biar tidak terkesan kumuh seperti kantor Kecamatan Kota,” jelasnya.

Baca Juga :  Laka Tunggal : Mobil Tangki Terjun Ke Sungai, Sopir Meninggal Dunia

Diketahui, aksi turun jalan yang di agendakan saat pelantikan Walikota, agar menjadi catatan penting bagi Walikota dan Pemerintahan. Terlebih lagi, dapat memahami dan mengerti tuntutan dari warga Kota Kediri. (wn/pra/pi)

 

 801 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!