Jabatan Sekda Magetan Telah Terisi PJ Baru


ARYA-MEDIA, Magetan – Setelah jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan, Bambang Trianto, pensiun sejak 1 Juni 2020 lalu, akhirnya Bupati Suprawoto melantik Pejabat (PJ) Sekda sementara, di Pendopo Surya Graha, Selasa (9/6/2020).

Pj Sekda Magetan yang baru, Edy Suseno, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) kabupaten Magetan, telah disumpah Bupati Magetan, dengan disaksikan langsung oleh Kepala Bakorwil Madiun, beserta jajaran Forkopimda dan seluruh kepala OPD dilingkup Pemkab Magetan.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, acara pelantikan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain penerapan Physical Distancing, seluruh tamu undangan harus mencuci tangan terlebih dahulu dengan pengeceka suhu menggunakan Thermo Gun.

“Pengangkatan penjabat Sekda ini, karena Pak Bambang Trianto yang lama telah berakhirnya masa baktinya. Karena penjabat Sekda harus memastikan bahwa program prioritas Pemerintah bisa dilaksanakan secara optimal,” kata Bupati Suprawoto, Selasa (9/6).

Sementara itu, menyambut tatanan baru New Normal dalam pandemi Covid-19, Bupati berharap dapat dijadikan era baru untuk bisa produktif, namun tetap melaksanakan protokol kesehatan. “Seluruh OPD sudah kita perintahkan agar bersiap diri untuk menyiapkan metode segala keperluan dalam menghadapi New Normal. Agar roda Pemerintahan dan perekonomian di Magetan bisa berjalan efektif dan normal kembali,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melantik Pj Sekda Kabupaten Magetan, dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda sebelum jabatan tersebut telah terisi oleh pejabat definitif. Sedangkan Bupati Magetan, sudah mengantongi tiga (3) nama calaon Sekda Definitif, dari hasil Asesment dari 16 pejabat tinggi pratama yang ada di Magetan. Saat ini masih menunggu keputusan dari Pemprov Jatim. (Ren)

 2,405 total views,  5 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!