Jadwal Pendaftaran Paslon Bupati dan Wabup Magetan 


Magetan, Arya Media – Awal tahun 2018, Komisi Pemilahan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, Jawa Timur membuka pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Magetan untuk periode 2018 – 2023.

Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Magetan, Sumarsono, menerangkan terhitung mulai tanggal 08 hingga 10 Januari 2018 merupakan tahap pendaftaran bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga :  Seorang Kakek Mati Mendadak di MCK Pasar Besar Ngawi

“Di hari pertama dan kedua pendaftaran dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, sedangkan untuk hari terakhir dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 24.00 WIB,” terang Sumarsono pada Arya Media, Selasa,(02/01/2018).

Setelah masing-masing pasangan, lanjut Sumarsono, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati atau partai politik menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan kepada KPU, selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas persyaratan.

Baca Juga :  Lilis Sudartiningsih Caleg Partai Demokrat Dapil 3, Hiasi Keterwakilan Perempuan Ke Parlemen

“Jadi, dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dimasukkan kedalam map dan ditulis dengan huruf kapital nama pasangan calon dan partai politik atau gabungan partai politik, atau perseorangan, dibuat dalam 2 rangkap, 1 rangkap asli dan 1 rangkap fotocopy,” imbuh Sumarsono.

Lebih lanjut Devisi SDM dan Parmas KPU Magetan ini menegaskan, yang terpenting dari peraturan yang ada, pihak KPU mengharuskan pengurus partai politik atau gabungan partai politik dan bakal pasangan calon wajib hadir pada saat pendaftaran.

Baca Juga :  Terealisasi, PPK Tol Paspro Bayarkan 7 Milliar Kepada 28 Pemilik Lahan

Reporter : Umar. S  / Ipung Agustina

Editor : Porto Folio

 1,200 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!