Jaga Imunitas Pembentukan Karakter Generasi Muda, Koramil Dander Latih Bela Diri


ARYA-MEDIA, Bojonegoro –  Jajaran TNI Koramil 0813-05/Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan pelatihan bela diri karate bagi generasi muda yang berada di wilayah teritorialnya. Kegiatan tersebut, didominasi oleh anak-anak sekolah yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA). Minggu (9/8/2020).

Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zaluku mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan 2 kali dalam sepekan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan disaat pandemi covid-19. Guna mencegah penularan covid-19, dalam latihan tersebut seluruh peserta wajib menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer dan menjaga jarak.

Sementara, sebanyak 60 muda-mudi turut dalam pelatihan yang di pimpin Senpai Muhammad Hadi.

“Pelatihan ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan di halaman Makoramil setiap hari Kamis sore pukul 15.00 Wib, dan hari Minggu pagi pukul 07.00 Wib,” ungkap Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, melalui pesan tertulisnya, Minggu (9/8).

Selain untuk menjaga imunitas tubuh, hal lain juga diberikan dalam pelatihan bela diri tersebut dengan memberikan pemahaman dan pelatihan kecintaan terhadap bela negara.

“Tujuan diadakannya pelatihan ini, agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Sekaligus, untuk membentuk karakter anak bangsa. Sehingga menjadi generasi muda yang bermoral, bermartabat serta berprestasi,” pungkasnya. (Pen/Redk)

 170 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!