UA-163642268-1

Jajaran TNI Dan Polri, Siap Amankan Mudik Lebaran 2019


ARYA-MEDIA, Ngawi – Upaya pengamanan jajaran TNI dan Polri, menjelang lebaran 2019, terus dilakukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Hal itu diungkapkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, saat mengunjungi Posko Terpadu di Rest Area KM 575 Jl. Tol Trans Jawa, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (1/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menyampaikan, agar setiap petugas yang bertugas di lapangan dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan baik, serta meminta jajaran Kodam V/Brawijaya untuk dapat membackup penuh aparat kepolisian terkait pengamanan, seperti di tempat ibadah, tempat wisata, rest area, exit tol maupun jalan utama lainnya.

Baca Juga :  Polres Temanggung Adakan Gaktibplin Jelang Operasi Lilin Candi 2017

Panglima TNI Hadi Tjahjanto juga menekankan, agar kemananan lingkungan selama libur lebaran dapat dijadikan prioritas utama. “Kami berharap, dengan adanya kesiapan dan koordinasi yang kami lakukan dengan baik, arus mudik dan balik lebaran tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Senada diungkapkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, meminta seluruh anggotanya tetap waspada terhadap ancaman dan serangan teroris saat menjaga jalur mudik Lebaran 2019. “Anggota tetap harus waspada, walaupun belum ada ancaman,” ucap Tito, disela-sela kunjungannya, (1/6).

Baca Juga :  Rumah Warga Jebol Tertimpa Material Longsor Tebing Setinggi 20 Meter

Kapolri juga menekankan agar semua personel yang bertugas di Posko Terpadu dapat menyiapkan dirinya masing-masing dengan baik, demi kelancaran dan kesuksesan selama memantau dan mengamankan arus mudik dan lebaran tahun 2019 ini.

Menrut hasil pantauannya, secara umum arus mudik lebaran sampai dengan saat ini berjalan lancar. “Ini semua karena adanya insfrastruktur yang lebih baik, seperti dengan adanya tol trans jawa,” pungkas Kapolri. (ren)

 882 total views,  4 views today

Baca Juga :  Pasiter Satgas TMMD ke 104 Kodim Magetan, Beberkan Tugas Pokok TNI


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!