Jalan Jalur Alternatif Rusak Parah, Pemerintah Seolah Menutup Mata



Magetan, Arya Media – Cibiran dan rasan-rasan keluh kesah warga juga pengguna jalan di sepanjang jalur Barat Kabupaten Magetan menuju kawasan Madiun. Pantauan media ini, Jumat (19/01/2018), pengendara dan pengguna jalan wajib ekstra hati-hati.

“Sudah lama kondisi jalan ini rusak parah, banyak lubang, apalagi musim hujan pasti seperti kolam. Entah mengapa tidak juga diperbaiki, padahal tidak mungkin pemerintah tidak mengetahuinya kondisi jalan tersebut,” kata Jarno warga Bibrik yang bekerjan sebagai penjual pentol.

Keluhan serupa dilontarkan pengemudi Truck bermuatan barang gerabah. Sukiran asal Magetan menggerutu saat melewati jalur ini. Kalau membawa barang dari arah Barat ke Madiun terpaksa harus ekstra hati-hati.

Baca Juga :  Mayat Tanpa Identitas, ditemukan Meninggal Di Pinggir Jalan

“Sebisa mungkin kita berusaha tidak melewati jalan ini, tapi tidak ada jalur alternatif lain. Hanya jalur ini jalan yang dekat untuk menuju Madiun,” ungkapan Sukiran.

Banyak kubangan air, kalau lewat jalan seperti ini malah mirip kolam ikan, itu bisa berbahaya. Kendaraan bisa rusak, bahkan As Roda bisa patah, lanjut Sopir asal Magetan ini.

Baca Juga :  Lounching Program 1000 GPS, Dandim Bojonegoro Siap Mendukung

Sementara itu warga setempat, Asori, sempat mengabadikan pengguna jalan saat mengalami kecelakaan tunggal. Menurut Asori, pengguna jalan itu terperosok di kubangan jalan.

“Kemarin lusa ada pengendara terjatuh saat melintas jalan ini, pengendara itu terjerembab dan terperosok di kubangan jalan yang penuh air, beruntung pengendara itu tidak mengalami luka parah,” terang Asori pada Arya Media.

Baca Juga :  13 Nama Terpilih Dalam Pilkdes Kabupaten Ngawi

“Banyak titik kubangan jalan yang lebar dan cukup dalam, warga sini juga pengguna jalan berharap agar pemerintah setempat segera memperbaiki jalur ini, mengingat jalan ini merupakan jalur alternatif,” ungkap Asori berharap. (red/mar)

Editor : Porto Folio

 1,365 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!