Jalan Rusak, Akses Menuju Wisata P-30 Di Probolinggo


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Kabupaten Probolinggo yang di kenal sebagai julukan kota seribu taman tentunya hal tersebut akan menjadi kebanggan tersendiri bagi warganya. Siapakah yang tidak mengenal wisata cagar alam BROMO TENGGER SEMERU yang di Nobatkan sebagai wisata Nasional tersebut. Kendatipun wisata tersebut di apit oleh empat (4) kabupaten, namun Wisata Gunung Bromo mampu membawa nama harum kab. Probolinggo sampai ke Manca Negara.

Selain Bromo Tengger Semeru, Puncak P-30 yang juga di kenal dengan julukan Negeri Di Atas Awan ternyata juga merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang masih banyak orang tidak mengetahuinya bahwa tempat wisata yang satu ini juga merupakan salah satu warisan Alam yang masih bagian dari kab.Probolinggo.

Baca Juga :  Celeng Ditangkap Polisi, Karena Berani Menyalahgunakan Sabu

Puncak P-30 berlokasi di dusun Pundak Lembu, Desa Ledok Ombo, Kec. Sumber, Kab.Probolinggo. Ironisnya wisatawan yang  bebergian ke tempat tersebut lebih memilih untuk tidak melewati akses jalan yang dari kabupaten Probolinggo ke P-30, bahkan lebih memilih melewati akses/jalur dari Kab. Lumajang kendatipun akses untuk sampai ketujuan jauh lebih dekat melalui kab. Probolinggo.

Baca Juga :  Batik “Sukowijoyo” Diresmikan Bupati Sebagai Batik Khas Magetan

Sebagaimana alasan salah satu pengunjung kepada awak media, “saya memang lebih memilih lewat Lumajang untuk sampai ke Puncak P-30 karena jalannya jauh lebih baik di bandingkan jalan dari Probolinggo ke puncank P-30” pungkasnya.

Safitri (40th inisial Red)  ibu rumah tangga sekaligus pemilik warung Bakso juga selaku warga dari desa Ledok Ombo kec. Sumber kab Probolinggo, di hadapan awak media  26/12/2018 dirinya sangat berharap kepada pemerintah agar sekiranya akses jalan (Infrastruktur) untuk menuju ke Puncak P-30 di perhatikan oleh pemerintah kab.Probolinggo.

Baca Juga :  Update 03 September 2020 : Bertambah 3 Orang Warga Magetan Positif

Puncak kepadatan pengunjung pada liburan akhir tahun di puncak P-30 biasanya akan terjadi pada (H -2) dua hari sebelum pergantian tahun, yang biasanya para pengunjung akan memilih bermalam dilokasi dengan mendirikan tenda-tenda kecil,” jelas Safitri

Sampai informasi ini diturunkan, Pemerintah / Instansi terkait masih belum bisa di hubungi… Bersambung. (win/ops)

 3,566 total views,  30 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!